Jenderal Unang Sudargo Diganti, Kolonel Heri Melesat Jadi Komandan Korem Naga Hijau Brawijaya TNI

VIVA Militer: Brigadir Jenderal TNI Unang Sudargo.
Sumber :
  • Korem 082/Citra Panca Yudha Jaya

VIVA – Brigadir Jenderal TNI Unang Sudargo telah resmi meninggalkan kursi jabatan Komandan Komando Resor Militer (Korem) 082/Citra Panca Yudha Jaya, Kodam Brawijaya, Jawa Timur.

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

Berdasarkan informasi yang didapatkan VIVA Militer, Rabu 11 Oktober 2023, perwira tinggi TNI Angkatan Darat itu telah menyerah terimakan jabatan Danrem 082/CPYJ kepada Kolonel Inf Heri Rustandi.

Pergantian pucuk pimpinan di Korem 082/CPYJ ini dilaksanakan setelah Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono menerbitkan Surat Keputusan nomor Kep/953/VIII/2023 pada pertengahan Agustus lalu.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

VIVA Militer: Brigadir Jenderal TNI Unang Sudargo.

Photo :
  • Korem 082/Citra Panca Yudha Jaya

Ada tiga Danrem yang ditetapkan diganti dalam SK Panglima TNI. Cuma saja saat ini nama Kolonel Inf Heri Rustandi belum muncul sebagai pengganti Brigjen TNI Unang di jabatan komandan Korem berjuluk Naga Hijau itu.

Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

Perlu diketahui, Kolonel Inf Heri Rustandi merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1993. Sebelum ditarik ke Jawa Timur, ia sempat bertugas di beberapa Kodam. Ia pernah menjabat sebagai Kepala Staf Korem 173/Praja Vira Braja milik Kodam XVII/Cenderawasih.

VIVA Militer: Brigadir Jenderal TNI Unang Sudargo.

Photo :
  • Korem 082/Citra Panca Yudha Jaya

Pada 2015 juga pernah dipercaya menjabat Asisten Perencanaan Kodam I Bukit Barisan menggantikan Kolonel Arh Chandra Wijaya. Ia sempat juga menjabat Komandan Kodim 0312/Padang, Sumatera Barat. Dan ia merupakan Komandan Batalyon Infanteri 100/Prajurit Setia yang ke-33.

Baca: Biadab, Hamas Curi Mayat-mayat Anak Israel yang Bergelimpangan di Jalanan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya