KSAL Laksamana Muhammad Ali Lantik 3 Pejabat Strategis TNI AL

VIVA Militer: KSAL Laksamana Muhammad Ali pimpin Sertijab 3 Pati TNI AL
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali hari ini memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga jabatan strategis di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Detik-detik Satgas Tempur TNI Pukul Mundur Gerombolan OPM di Distrik Homeyo

Tiga jabatan strategis yang diserahterimakan itu adalah Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan (Dankodiklatal) TNI AL, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), dan Komandan Pusat Penerbang TNI AL (Danpuspenerbal).

Jabatan Dankodiklatal yang sebelumnya dijabat oleh Letnan Jenderal (Letjen) TNI Marinir Suhartono diserahterimakan kepada Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Marinir Nur Alamsyah yang saat ini menduduki jabatan sebagai Komandan Korps Marinir TNI AL (Dankormar). Sementara, Letnan Jenderal (Letjen) TNI Marinir Suhartono akan menduduki jabatan barunya sebagai Irjen TNI.

Pagi Buta Papua Membara, Pasukan Operasi TNI Gempur Benteng OPM di Hutan Pogapa

Kemudian, Gubernur AAL yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Marinir Endi
Supardi diserahterimakan kepada Laksda TNI Supardi yang sebelumnya merupakan Wakil Komandan Kodiklatal (Wadan Kodiklatal). Sedangkan Mayjen TNI Marinir Endi Supardi akan menjabat Dankormar menggantikan Mayjen TNI Nur Alamsyah.

Lalu, Danpuspenerbal dari Laksda TNI Imam Musani diserahterimakan kepada Laksma TNI Sisyani Jaftar yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Staf Khusus Kasal. Sedangkan, Laksda TNI Imam Musani akan menduduki jabatan barunya sebagai Staf Khusus Kasal.

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

"Serah terima sejumlah jabatan strategis di TNI AL ini merupakan perwujudan dari komitmen untuk terus melaksanakan regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI AL yang harus terus berjalan," kata KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali usai memimpin upacara Sertijab di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis, 26 Oktober 2023.

Kasal menambahkan, serah terima jabatan di lingkungan TNI AL bertujuan agar organisasi senantiasa memperoleh kinerja yang berkesinambungan serta optimal yang bersumber dari pemikiran-pemikiran baru dan segar, sehingga mampu mengikuti perubahan lingkungan strategis yang selalu dinamis.

Truk TNI melintas di jalur CFD Jakarta, Minggu, 12 Mei 2024.

Truk TNI Melintas di Jalur CFD Jakarta, Kapendam Jaya Minta Maaf

Unggahan soal truk TNI melintas di jalur CFD mendapat respons beragam dari masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024