Anak Buah Mayjen TNI Tri Budi Bentrok Vs Aktor Top Korea Petarung Zombie di MMA Vietnam

VIVA Militer: Prada Alfandi Galih Pratama
Sumber :
  • Yonif 621 Manuntung

VIVA – Tentara Nasional Indonesia bersiaplah... Sebuah petarung berskala internasional bakal dihadapi salah satu prajurit TNI..

Diteror Genosida Gaza, Mayor Mann Cabut dari Badan Intelijen Amerika

Prada Alfandi Galih Pratama, prajurit TNI Angkatan Darat dari Batalyon Infanteri 621/Manuntung, Komando Resor Militer 101/Antasari, Kodam VI/Mulawarman, akan segera meninggala NKRI dan bertolak menuju Vietnam untuk menjalani pertarungan beladiri tarung bebas berjuluk MMA Pro AFC 29.

VIVA Militer: Prada Alfandi Galih Pratama

Photo :
  • Yonif 621 Manuntung
Mengenal Sosok Jenderal Bintang 5 yang Hanya Ada Tiga di Indonesia

"Mohon dukungannya, khusus kepada Batalyon Infanteri 621/Manuntung, Korem 101/Antasari, Kodam VI/Mulawarman, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia," kata Prada Alfandi Galih Pratama dalam siaran resmi dilansir VIVA Militer, Senin 4 Desember 2023.

Anak buah Panglima Kodam Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo itu akan turun tanding di Kelas Ringan 70,4 kilogram di MMA Pro AFC 29 Vietnam.

KSAL Muhammad Ali: Idealnya Kita Punya 12 Kapal Selam untuk Jaga Wilayah Perairan Indonesia

VIVA Militer: Prada Alfandi Galih Pratama

Photo :
  • Yonif 621 Manuntung

Dalam pertarungan yang dijadwalkan akan dilangsungkan pada 9 Desember 2023 itu, Prada Alfandi Gali Pratama akan berhadapan dengan petarung asal negeri Ginseng. Petarung itu adalah Hong Jun-young, dia adalah petarung andalan dari Zombie MMA Korea.

Jun-young bukanlah lawan yang kaleng-kaleng, sebab dari pengalaman bertanding, ia lebih kawakan ketimbang Prada Alfandi Galih. Tercatat  Jun-young telah turun tanding 19 kali di mana 12 pertarungan dilaluinya dengan kemenangan.

VIVA Militer: Prada Alfandi Galih Pratama

Photo :
  • Yonif 621 Manuntung

Sementara Prada Alfandi Galih Pratama baru bertanding sebanyak 10 kali, dengan hasil tujuh kali menang dan tiga kali kalah.

Yang patut dicatat, Hong Jung-Young merupakan murid biologis dari petinju terkenal Chan Sung-jung. Dan Hong Jung-Young ini adalah aktor top Film Bloodhounds

Meski begitu, tak ada alasan bagi seluruh rakyat Indonesia untuk memberikan doa dan dukungan kepada Prada Alfandi Galih Pratama untuk keberhasilannya di Vietnam nanti.

VIVA Militer: MMA Pro AFC 29 Vietnam

Photo :

"Saya akan bertanding di kejuaraan MMA Pro AFC 29 di Vietnam nanti, tidak hanya membawa nama TNI AD saya juga membawa nama Negara Republik Indonesia," kata prajurit pasukan beruang madu TNI itu.

Perlu diketahui Kejuaraan MMA Pro AFC 29 merupakan turnamen MMA profesional yang diadakan secara berkala di Korea, mempertemukan banyak petarung internasional berkualitas untuk berkompetisi.

VIVA Militer: Prada Alfandi Galih Pratama

Photo :
  • Yonif 621 Manuntung

Turnamen ini menerapkan format kompetisi yang sangat berbeda, membantu mengoptimalkan keunggulan petarung yang berspesialisasi dalam grappling dan membatasi serangan petarung yang berdiri atau striking.

Baca: Tak Disangka, Jenderal TNI Maruli Pernah Cekik Kopassus Tubuh Besar Bodyguard Jokowi Hingga Pingsan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya