Panglima Koarmada I Cek Kesiapan Akhir Kapal Rumah Sakit TNI AL yang Akan Dikirim ke Palestina

VIVA Militer: Panglima Koarmada I tinjau persiapan akhir KRI dr.Radjiman
Sumber :
  • Dispen Koarmada I

Jakarta – Panglima Komando Armada (Koarmada) I Laksamana Muda (Laksda) TNI Achmad Wibisono meninjau kesiapan akhir Kapal Bantu Rumah Sakit TNI AL, KRI dr.Radjiman Wedyodiningrat-992 yang akan melakukan misi kemanusiaan ke Palestina.

Kabar Bahagia TNI, Sarah Puspita Sah Dinikahi Sersan Polisi Militer Hantu Laut Marinir

Dilansir VIVA Militer dari keterangan Dispen Koarmada I, Rabu, 18 Januari 2024, Pangkoarmada I Laksda TNI Achmad Wibisono meninjau secara langsung kapal bantu rumah sakit itu di Dermaga JICT II, Tanjung Priok pada hari Selasa, 16 Januari 2024 kemarin. 

Perwira Tinggi (Pati) TNI AL lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan XXXVIII tahun 1992 itu meninjau langsung personel pasukan yang akan onboard di KRI dr.Radjiman Wedyodiningrat-992, kesiapan alat medis yang akan digunakan, persiapan bahan bakar, termasuk penyusunan bahan bantuan logistik yang akan didistribusikan untuk para korban perang Gaza di Palestina.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

"KRI Radjiman Wedyodiningrat-992 yang rencananya akan melaksanakan misi kemanusiaan di Palestina sudah menunjukkan kesiapan matang," kata Panglima Koarmada I Laksda TNI Achmad Wibisono dalam keterangan resminya.

VIVA Militer: Panglima Koarmada I tinjau kesiapan akhir faskes KRI dr.RJW-992

Photo :
  • Dispen Koarmada I
Sergap Rumah Berisi Senjata Api, Pria Tegap Misterius di Sei Meranti Ternyata Intel TNI

Sebagaimana diketahui, KRI dr.Radjiman Wedyodiningrat-992 rencananya akan bertolak dari Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara membawa bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia untuk para korban perang Gaza di Palestina. Kapal bantu rumah sakit itu memiliki tujuan akhir Mesir. Bantuan pemerintah Indonesia dan masyarakat Indonesia itu rencananya akan dibawa melalui jalur darat dari Mesir menuju Palestina.

Warga Gaza antre beli roti

Mesir Buka-bukaan Ada Proposal Baru soal Gencatan Senjata di Gaza

Proposal baru soal gencatan senjata di Gaza itu diungkapkan Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry dalam pertemuan Forum Ekonomi Dunia di Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024