Dankormar Mayjen Marinir Endi Ikut TFG Pengamanan Pemilu 2024 yang Dipimpin KSAL Muhammad Ali

VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali bersama Dankormar Mayjen TNI Endi
Sumber :
  • Dispen Kormar

Jakarta –  Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi mengikuti Tactical Floor Game (TFG) Pengamanan Pemilihan Umum (Pam Pemilu) tahun 2024 yang dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali yang didampingi oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma bertempat di Auditorium Yos Soedarso Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Senin, 12 Februari 2024.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Dalam beberapa hari ke depan, bangsa Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024, kesuksesan penyelenggaraan Pemilu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau penyelenggara Pemilu semata. TNI Angkatan Laut juga menyiapkan pengamanan Pemilu tahun 2024 guna memastikan proses demokrasi dapat berjalan dengan aman, lancar dan bebas dari gangguan.

“Pada hari ini kita melaksanakan tactical floor game dalam pengamanan Pemilu 2024, kita semua berharap para prajurit TNI Angkatan Laut di lapangan dapat mengetahui tugas pokok dan fungsinya, sehingga tidak ada keragu-raguan di lapangan. Dalam upaya untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pengamanan Pemilu, maka laksanakan pengamanan Pemilu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta peraturan pelibatan yang berlaku," kata KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali kepada seluruh peserta TFG di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

Lebih jauh Kasal menegaskan, bahwa tujuan dari kegiatan TFG pengamanan Pemilu 2024 ini untuk menguji serta menyamakan persepsi sekaligus mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024.

Untuk diketahui, kegiatan TFG kali ini juga dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh seluruh unsur pimpinan TNI AL yang terlibat pada kegiatan pengamanan Pemilu 2024 di seluruh Indonesia.
 

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024
Ilustrasi rudal balistik Houthi Yaman

Tak Ciut dengan Gempuran AS, Houthi Mengganas Beri Perlawanan Sengit

Drone canggih MQ-9 milik Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) ditembak jatuh oleh kelompok Houthi di Yaman.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024