Laksda Denih Hendrata Resmi Naik Pangkat Jadi Jenderal Bintang Tiga TNI AL

VIVA Militer: Laksda TNI Denih Hendrata naik pangkat bintang tiga atau Laksdya
Sumber :
  • Dispen Koarmada II

Jakarta – Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda (Laksda) TNI Denih Hendrata hari ini secara resmi menyandang bintang emas tiga di pundak atau Laksamana Madya (Laksdya) TNI AL.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

Kenaikan pangkat Laksda TNI Denih itu ditandai dengan digelarnya upacara Korps Kenaikan Pangkat yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di Aula Gatot Soebroto, Denma Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jum'at, 16 Februari 2024.

Kenaikan pangkat salah satu Perwira Tinggi (Pati) TNI AL lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-XXXV/tahun 1989 itu bukan tanpa alasan. Dia sebentar lagi akan dilantik sebagai Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) menggantikan seniornya Laksdya TNI Heru Kusmanto yang akan memasuki pensiun sebagai prajurit aktif TNI AL.

Sergap Rumah Berisi Senjata Api, Pria Tegap Misterius di Sei Meranti Ternyata Intel TNI

Untuk diketahui, sebagaimana diberitakan VIVA Militer sebelumnya bahwa mutasi atau rotasi kepemimpinan Pangkoarmada RI itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/73/I/2024 tanggal 19 Januari 2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.
 

VIVA Militer: Prosesi pernikahan militer Korps Marinir

Kabar Bahagia TNI, Sarah Puspita Sah Dinikahi Sersan Polisi Militer Hantu Laut Marinir

Pernikahan dilangsungkan di Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024