Mutasi Besar Terjadi, Mayjen TNI Izak Ganti 6 Kolonel Pejabat Utama Kodam Papua

VIVA Militer: Serah terima jabatan Kodam Cenderawasih
Sumber :
  • Kodam Cenderawasih

VIVA – Mutasi jabatan besar-besaran terjadi di lingkungan Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cenderawasih, enam perwira berpangkat Kolonel diganti serempak dari jabatan utama.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Pergantian enam Kolonel pejabat utama Kodam Cenderawasih itu dilangsungkan di Aula Tonny A Rompis Markas Kodam dengan dipimpin langsung oleh Pangdam Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Izak Pangemanan.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodam Cenderawasih dilansir VIVA Militer, Jumat 15 Maret 2024, enam pejabat utama itu ada yang diganti karena pindah ke satuan lain dan ada juga yang diganti untuk mengisi jabatan lain di Kodam itu.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

VIVA Militer: Serah terima jabatan Kodam Cenderawasih

Photo :
  • Kodam Cenderawasih

Yang pertama adalah Kolonel Inf M M Lukas Sadipun, ia menyerahkan jabatan Asisten Operasi kepada Kolonel Inf Benny Rahadian.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Lalu Kolonel Inf Budiawan Basuki, karena pindah tugas ke Kodam Hasanuddin sebagai Komandan Rindam, maka jabatan Asisten Logistik yang selama ini diembannya diserahkan kepada Kolonel Arm Ayi Yosa Karya.

Kemudian Kolonel Inf Ashari, ia menyerahkan jabatan Kajasdam kepada Kolonel Inf Dominggus Lopes karena ia dipromosikan untuk menjabat Komandan Detasemen Markas Kodam Merdeka.

Nah karena digeser jadi Kajasdam, maka Kolonel Inf Dominggus Lopes menyerahkan jabatan Danden Markas Kodam Cenderawasih ke Kolonel Inf Saiful Parenrengi.

VIVA Militer: Serah terima jabatan Kodam Cenderawasih

Photo :
  • Kodam Cenderawasih

Selanjutnya adalah Kolonel Ckm Dr Guguk Prasetya, beliau menyerahkan jabatan Kakesdam Cenderwasih kepada Kolonel Ckm Dr Rachmat Budi Prasetyo. Setelah pergantian ini, Kolonel Ckm Dr Guguk Prasetya pindah ke Palembang untuk menjabat Kakesdam Sriwijaya.

Yang terakhir adalah Kolonel Inf Johanis Parinussa. Ia menyerahkan jabatan Kepala Penerangan Kodam Cenderwasih ke Letkol Inf Candra Kurniawan, sebab ia ditarik ke Jakarta untuk menjabat Pamen Detasemen Markas Besar TNI Angkatan Darat.

"Sertijab ini merupakan bagian dari tour of duty dan tour of area untuk menambah bekal pengalaman para perwira," kata Mayjen TNI Izak Pengamanan.

Baca: Pakai Baret Merah saat Serahkan Jabatan Dandim, Ternyata Letkol Galih Ditarik Lagi ke Kopassus TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya