Pakai Baret Merah saat Serahkan Jabatan Dandim, Ternyata Letkol Galih Ditarik Lagi ke Kopassus TNI

VIVA Militer: Letkol Inf Galih Bramantyo
Sumber :
  • Kodim Batam

VIVA – Letnan Kolonel Inf Galih Bramantyo akhirnya menyudahi karier sebagai Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam, Kodam Bukit Barisan.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Lulusan Akademi Militer 2003 itu meninggalkan jabatan Dandim Batam setelah dilaksanakan serah terima jabatan di Markas Kodim Batam yang dipimpin Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigadir Jenderal TNI Jimmy Watuseke.

Jadi dalam prosesi serah terima jabatan itu, Letkol Inf Galih Bramantyo menyerahkan jabatan Dandim Batam kepada Letkol Inf Roof Chandra Sihombing.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

VIVA Militer: Letkol Inf Galih Bramantyo

Photo :
  • Kodim Batam

Berdasarkan siaran resmi Kodim Batam dilansir VIVA Militer, Letkol Inf Bramantyo meninggalkan Kodim Batam karena ditarik lagi ke Markas Komando Pasukan Khusus di Cijantung, Jakarta Timur untuk mengemban tugas baru sebagai Wakil Asisten Logistik Komandan Jenderal Kopassus.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Untuk diketahui, Letkol Inf Galih Bramantyo pertama kali menjabat Dandim Batam pada Juli 2022, saat itu ia menggantikan Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan yang pindah ke Mabes TNI guna menjabat Kepala Bagian Pengamanan di Pusat Intelijen Angkatan Darat.

Yang menarik dalam sertijab Dandim Batam itu, saat dilaksanakan acara ramah tamah. Letkol Inf Galih Bramantyo telah kembali mengenakan baret merah yang selama beberapa tahun tak dikenakannya karena berdinas di luar satuan pasukan elite TNI Angkatan Darat itu.

VIVA Militer: Letkol Inf Galih Bramantyo

Photo :
  • Kodim Batam

Sebelum pindah dinas ke Kodam Bukit Barisan, Letkol Inf Galih Bramantyo aktif berdinas di lingkungan Kopassus. Tercatat beliau pernah dipercaya menjabat Komandan Sekolah Komando Pusat Pendidikan dan Latihan Khusus (Pusdiklatpassus), Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Ia juga pernah menjabat Komandan Batalyon 14 Grup I Kopassus.

Baca: Innalillahi, Kapten Tofan Komandan Kompi Pasukan Elite 432 Kostrad TNI Gugur Kecelakaan di Bandung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya