Bengkel Ketok Magic Bisa 'Sembuhkan' Bodi dalam Waktu 1 Jam

Ilustrasi mobil penyok.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Bengkel Ketok Magic bisa menjadi alternatif untuk perbaikan bodi penyok atau bekas tabrakan. Perbaikan dengan cara ini sempat populer dan dipilih pemilik mobil di Indonesia.

Untung Rugi Perbaiki Bodi Mobil di Bengkel Resmi, Wajib Tahu

Salah seorang pemilik bengkel Ketok Magic di kawasan Pramuka, Jakarta Timur, Mahfud mengatakan, kini bengkel Ketok Magic mulai tergantikan dengan bengkel dengan fasilitas modern.

"Di Jakarta sudah mulai berkurang (bengkel Ketok Magic). Banyak pindah ke daerah. Di Jakarta sekarang banyak body repair umum maupun resmi dari pabrikan," kata Mahfud kepada VIVA, Kamis, 4 Oktober 2018.

Perbandingan Biaya Ketok Magic dan Bengkel Resmi, Murah Mana

Secara kualitas pengerjaan, Mahfud menjelaskan, bengkel ketok magic tidak kalah dengan bengkel umum maupun bengkel resmi. Bahkan,perbaikan bodi penyok dengan cat yang tidak terluka bisa dilakukan dalam sekejap.

Bengkel ketok magic 

Kerap Disangka Mistis, Ini Alasan Pintu Ketok Magic Selalu Tertutup

"Kalau hanya perbaikan bodi penyok saja tanpa mengecat ulang, satu sampai dua jam selesai. Kecuali kalau pengecatan ya, agak sedikit berbeda cara. Bengkel besar biasanya punya oven, kami tidak. Tapi, hasil akhir bisa dibandingkan sendiri," ujarnya.

Untuk membuat bodi mobil kembali mulus, kata Mahfud, antara mobil keluaran baru maupun mobil lawas sama saja. Meski demikian, dia tidak menampik bahwa bodi mobil keluaran baru menggunakan pelat lebih tipis.

"Kalau pelat bodinya, lebih tebal mobil zaman dulu, mobil sekarang tipis. Tetapi, untuk pengerjaan sama saja, jadi enggak bisa dibilang lebih sulit yang baru atau lama," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya