Untung Rugi Perbaiki Bodi Mobil di Bengkel Resmi, Wajib Tahu

Bengkel perbaikan bodi dan cat Mitsubishi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA – Pemilik mobil kini memiliki banyak pilihan lokasi, untuk memperbaiki bodi dan melakukan pengecatan kendaraannya. Salah satunya, melalui fasilitas yang ada di bengkel resmi.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Perbaikan bodi dan pengecatan, menjadi layanan baru yang ditawarkan oleh produsen otomotif. Alasan dihadirkan fasilitas tersebut, agar konsumen bisa melakukan perawatan mobil kesayangan di satu lokasi yang sama.

Direktur Operasional PT Bumen Redja Abadi, Christoforus Ronny Ng mengatakan, ada banyak keuntungan jika konsumen melakukan perbaikan bodi dan pengecatan di bengkel resmi, seperti yang disediakan oleh Mitsubishi Motors di Indonesia.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

"Keuntungannya, kualitas pengerjaan dan alat yang digunakan sudah sesuai standar pabrikan. Sudah menggunakan dry sanding, cat pakai yang berkualitas,  penyamaan warna dilakukan maksimal, dan kami punya banyak stall untuk pengerjaan," ujarnya di Semarang, Jawa Tengah, Kamis 2 Mei 2019.

Selain itu, kata Ronny, jika ada pergantian panel bodi atau komponen lainnya, bengkel resmi bodi dan cat akan menggunakan original equipment manufacturer (OEM). Sehingga, terjamin keasliannya.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

Meski demikian, bukan berarti bengkel perbaikan bodi dan pengecatan mereka tidak memiliki kekurangan. Menurut Ronny, ada satu hal yang tidak bisa mereka lakukan.

"Untuk kerusakan maksimal, yang bisa kami kerjakan hitungannya sekitar 50 persen. Soalnya, belum punya alat untuk memerbaiki sasis. Ke depannya, kami akan siapkan alat ini," tuturnya. (ren)

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022