Intip Sejarah Motor Milik PNS Terkaya di Indonesia

Ilustrasi PNS.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Seorang PNS yang merupakan kepala sekolah bernama Nurhali menjadi sorotan publik baru-baru ini karena memiliki nilai harta kekayaan yang luar biasa mencapai triliunan rupiah.

Gaji ke-13 Cair Juni, ASN Bakal Dapat Segini

Nurhali merupakan kepala sekolah yang bertugas di bawah Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten wilayah Kota Tangerang dan Tangerang Selatan. Kendati hanya berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS), nilai harta kekayaan Nurhali tercatat sangat fantastis.

Berdasarkan dokumen Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dikutip VIVA Otomotif Selasa 26 April 2022, Nurhali memiliki total kekayaan lebih dari Rp800 miliar atau tepatnya Rp802.087.500.000.

Dewas KPK Ungkap Penyalahgunaan Wewenang Nurul Ghufron: Diminta Mutasi PNS Kementan ke Jawa

Dalam LHKPN, Nurhali memiliki dua kendaraan yang parkir di rumahnya, yakni Pajero Dakar, tahun 2015 dengan nilai jual senilai Rp350 juta, dan satu unit sepeda motor Honda NF 125 TR tahun 2008 dengan perkiraan harga jual senilai Rp8 juta.

Honda Supra X 125 FI edisi 2019

Photo :
  • AHM
Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Honda NF 125 TR adalah Honda Supra X 125, yang pernah menguasai pasar motor bebek di Indonesia. Tahun 2006 menjadi awal diberi namanya Honda Supra 125, menggantikan Karisma dan Supra 100 membuat namanya dikenal hingga kini.

Honda mengubah seluruh tampilan dari motor yang di klaim bisa menempuh jarak lebih dari 55 kilometer, untuk satu liter bensin. Tampilan body berubah, kini lampu sein menempel di tebeng depan. Tidak lagi menempel di cover setang seperti pada Karisma 125.

Untuk Supra X 125D, masih menganut pelek jari-jari atau spoke wheel, namun pada Supra X 125R, Honda sudah membekali pelek palang yang sporty. Untuk stiping pun lebih keren dibanding dengan Supra X 125D, dan memberi Tagline dimotornya dengan 'Xpresi Muda Xpresi Racing'.

Sedangkan untuk mesin, Honda masih percaya mesin lama yang dipakai Kharisma. Karena banyak bermasalah di sistem pengereman belakang yang masih tromol, Honda melakukan facelift atau upgrade di tahun berikutnya, dengan mengeluarkan Supra X 125 DD dengan fitur double cakram.

Terus berkembang dalam penjualan membuat Honda kembali membuat perubahan di tahun 2008, dengan merilis New Honda Supra X 125R DD, nah motor ini yanv dimiliki oleh Nurhali.

Mengusung pelek racing dan tetap memakai double cakram di ban depan dan belakang, serta perubahan di reflektor lampu yang sudah memakai dua bohlam utama.

Lekuk body dan sein pun berubah menjadi lebih sangar, desain knalpot pun sudah tidak lagi memakai tipe lurus, namun sudah memiliki desain racing dengan posisi yang sedikit naik keatas dan dibagi menjadi dua bagian. Striping pun berubah total dari versi sebelumnya.

Untuk mesin tetap memakai generasi yang sebelumnya, namun hanya warna bak kopling dan magnet saja yang di labur cat hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya