Harga Tiket Formula E Rp250 Ribu, Nontonnya dari Layar Lebar

Sirkuit Formula E di Ancol
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Formula E akhirnya dapat digelar di sirkuit yang baru jadi, di kawasan Ancol, Jakarta pada bulan Juni 2022 mendatang. Tiket nonton balap Formula E yang bertajuk Jakarta E Prix pun sudah dijual secara onlline, salah satunya melalui jalur resmi di website Jakarta E Prix Goers App.

Anindya Bakrie Amazed Envision Racing Car Present at COP28 Expo Dubai

Dikutip VIVA Otomotif dari laman jakartaeprix.goersapp.com, Selasa 10 Mei 2022, tiket paling murah dijual dengan harga Rp250 ribu, belum termasuk pajak 15 persen.

Berdasarkan Perda No.3 tahun 2015, penonton bakal dikenakan biaya tambahan untuk pajak 15 persen yang nilainya sebesar Rp37.500.

Anindya Bakrie Terpesona Lihat e-Chips Mobil Balap Listrik Formula E

Dengan mengeluarkan kocek sekitar Rp287,500, penonton Formula E Jakarta yang memegang tiket paling murah (Ancol Festival), bisa menyaksikan balapan Formula E Jakarta melalui layar raksasa di sekitar sirkuit, karena penonton tidak memiliki akses untuk melihat sirkuit.

Jaguar Racing di Formula E

Photo :
  • Youtube
Formula E di Jakarta Ditunda, Ketua DPRD DKI Ingatkan Pemilu Lebih Penting

Selain tidak memiliki akses ke tribun, penonton juga tidak memiliki akses untuk ke E-Village, dan juga tidak memiliki akses ke Faunaland dan Gondola. 

Tapi pemegang tiket Ancol Festival, penonton masih bisa mengakses rekreasi Ancol lainnya, seperti Electric Stage (Dufan) Asixasix, Oomleo, Kojek rap betawi dengan MC: Patra Meliala.

Lalu Vibran Stage (Lumba - Lumba) No Weekend, Transformer Elite Force, Wali dengan MC: Agung Prakoso. Dan Sustainable Stage (Pantai Festival) Padi Band, The Couch Club, Kotak dengan MC: Richard Ricardo. Sebagai catatan, informasi paket tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Seperti diketahui, Formula E Jakarta akan digelar di sirkuit yang terdapat di area Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, dengan sirkuit yang memiliki panjang 2,4 km, lebar 12 meter, 18 tikungan, dan panjang lintasan lurus 600 meter. Formula E Jakarta rencananya bakal diselenggarakan pada 4 Juni 2022 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya