Terkuak Ini Kesaksian Sopir Truk yang Ditabrak Mobil Ayah Emil

Mobil Ayah Emil Dardak kecelakaan.
Sumber :
  • Dok Polda Jateng.

VIVA Otomotif – Ayah Emil Dardak, yakni Achmad Hermanto Dardak menjadi korban dalam kecelakaan di jalan tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah, ayah dari Wakil Gubernur Jawa Timur meninggal dunia, pasalnya mobil yang ditumpanginya ringsek parah setelah menabrak bagian belakang truk.

Pernah Viral, Bocah Penjual Snack di Pontianak Meninggal karena Kecelakaan Usai Berjualan

Sopir truk, Siswoyo (31), warga Pati, menuturkan, saat kejadian, arus lalu lintas normal, tidak sepi dan tidak ramai. Saat itu ia sedang dalam perjalanan mengangkut tepung dari Pati menuju Tegal.

“Saya melaju di jalur lambat (kiri). Saat kejadian, kondisi arus kendaraan normal, tidak ramai juga,” kata Siswoyo dikutip dari laman resmi NTMC Polri Minggu 21 Agustus 2022.

Khofifah Lebih Nyaman Berduet Dengan Emil di Pilkada Jatim, Gerindra Bahas Bersama KIM

Siswoyo mengaku mengemudi dengan kecepatan sekitar 50 km/jam. Sesampai di Tol Pemalang-Batang Km 341+400 pukul 03.25 WIB, ia merasa truknya ada yang mendorong dari belakang.

Mobil Ayah Emil Dardak kecelakaan.

Photo :
  • Dok Polda Jateng.
Belajar dari Kecelakaan Fortuner Pelat Polri yang Ugal-ugalan di Tol MBZ

“Kendaraan kok seperti didorong dari belakang. Ya terasa ada yang menyeruduk dari belakang. Saya tidak tahu mobil itu kecepatan tinggi apa tidak. Saya terasa terdorong saja,” jelas Siswoyo.

Siswoyo pun menghentikan truk dan turun untuk melihat apa yang terjadi. “Saya cari lokasi aman, terus berhenti, turun melihat belakang,” ujarnya.

Sopir truk mengaku tidak tahu kendaraan yang menabrak itu, kecepatan tinggi atau tidak. 

"Tapi kalau dilihat dari kerusakan mobilnya, ya kecepatan tinggi. Kondisi mobil parah. Langsung ada petugas tol yang kebetulan patroli, langsung evakuasi,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Achmad Hermanto Dardak, meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah.

Foto yang diterima  dari Humas Polda Jateng Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy, tampak mobil Innova bernomor polisi B-2739-UFZ rusak parah di bagian depan dan samping. 

Saat kejadian, mobil itu menabrak bagian belakang truk Hino bernopol K-1909-BH yang melaju searah di depannya.

“Mobil mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri,” kata Iqbal, Sabtu (20/8).

Sementara itu, kondisi truk Hino rusak ringan di bagian belakang. “Truk Hino mengalami kerusakan ringan di bagian belakang,” pungkas Iqbal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya