Negara Larang Warganya Pakai Kendaraan Listrik, dan Harga Mobil Hybrid Terbaru

Ilustrasi pengisian baterai mobil listrik.
Sumber :
  • Paultan

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Kamis 8 Desember 2022, dan banyak dibaca hingga jadi terpopuler. Mulai dari negara larang warganya pakai kendaraan listrik, sampai dengan harga mobil hybrid terbaru.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

1. Negara Ini Larang Warganya Pakai Mobil Listrik

Stasiun pengecasan mobil listrik.

Photo :
  • autoexpress
Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Saat ini banyak negara sedang berupaya agar warganya mau beralih, dari kendaraan konvensional ke model listrik. Tujuannya yakni supaya mengurangi polusi udara, sekaligus mengatasi harga minyak dunia yang semakin mahal.

Namun, ada satu negara yang pemerintahnya saat ini justru melarang warganya untuk memakai mobil dan motor listrik. Alasannya bisa dilihat di tautan ini.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

2. Harga Mobil Hybrid Terbaru di Indonesia Mulai Rp200 Jutaan

All New Suzuki Ertiga Hybrid

Photo :
  • Dok: SIS

Saat ini beberapa pabrikan otomotif mulai menawarkan mobil berteknologi hybrid di Indonesia, seiring dengan keinginan pemerintah untuk memperbanyak penggunaan kendaraan elektrifikasi di tanah air.

Berbeda dengan model yang sepenuhnya menggunakan energi setrum atau battery electric vehicle (BEV), mobil hybrid masih memanfaatkan bahan bakar namun digabungkan kinerjanya dengan motor listrik. Simak harganya di tautan ini.

3. Deretan Harga Mobil Listrik yang Baru Meluncur di Indonesia

Ilustrasi gambar mbil listrik BMW i4 eDrive35 terbaru

Photo :
  • AsiaOne

Saat ini keberadaan mobil listrik mulai digunakan di sejumlah negara. Hal itu membuat beberapa pabrikan otomotif tengah mengembangkan sekaligus menjual produk ramah lingkungan ke pasar global.

Adanya peminat kendaraan listrik, membuat sejumlah produsen menghadirkan produk baru untuk dijual kepada konsumen. Banyak dari mereka menciptakan kuda besi jenis ini dengan disematkannya teknologi dan fitur canggih. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya