Truk China Laku Keras di Indonesia, dan Elon Musk Waswas Mobil Listrik

Elon Musk.
Sumber :
  • Expat Guide Turkey

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Minggu 29 Januari 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari truk China laku keras di Indonesia, sampai dengan Elon Musk waswas mobil listrik.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

1. Ratusan Truk Buatan China Laku Keras di Indonesia

Truk baru FAW dipajang di GIIAS 2016.

Photo :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi
SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Industri otomotif Indonesia tidak hanya diisi oleh perusahaan asal Jepang saja, namun juga dari China dan Korea Selatan. Mereka saling bersaing di berbagai jenis kendaraan, mulai dari penumpang hingga komersial.

Salah satu kendaraan komersial jenis truk buatan China yang laku keras di Tanah Air, yakni FAW Trucks yang mengandalkan PT Gaya Makmur Mobil sebagai distributor tunggal. Lihat informasinya di tautan ini.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

2. Mobil Listrik China Bikin Elon Musk Waswas

Ilustrasi gambar mobil listrik Sedan buatan China

Photo :
  • Electrek

Bos pabrik mobil listrik Tesla, Elon Musk mengaku bahwa pesaing terbesar produksi kendaraan ramah lingkungan bukan datang dari negara asalnya, Amerika Serikat melainkan China. Menurutnya, pabrikan mobil listrik China bekerja paling keras dan paling cerdas, sehingga menjadi pesaing utama Tesla.

Dalam sebuah konferensi bersama analis industri, Elon Musk mengatakan pembuat mobil China agresif menuju elektrifikasi dan pengembangan teknologi terkait. Contohnya yakni Alto dan BYD. Simak detailnya di tautan ini.

3. Showroom Tiga Lantai Ini Pajang Mobil Favorit Kaum Kaya

VIVA Otomotif: Showroom mobil mewah

Photo :
  • Dok: Glamour Auto Boutique

Kaum kaya Indonesia, terutama yang tinggal di Jakarta kini semakin dimanjakan dengan tampilan baru showroom Glamour Auto Boutique, yang menawarkan personalisasi hingga kelengkapan layanan purnajual bagi setiap pelanggan.

Hadir sejak 2005, ruang pamer yang berlokasi di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan ingin membuktikan komitmennya dalam memberikan pelayanan lengkap dan mewah bagi setiap pelanggan. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya