Mobil Klasik Miliaran Rupiah Dijual Rp200 Jutaan, dan Kendaraan Listrik Hemat Biaya

VIVA Otomotif: Lelang mobil klasik Mercedes-Benz 280 SL di Semarang.
Sumber :
  • Lelang.go.id

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Kamis 9 Maret 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari mobil klasik miliaran rupiah dijual Rp200 jutaan, sampai dengan kendaraan listrik hemat biaya.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

1. Mobil Klasik Dijual Rp200 Jutaan, Harga Aslinya Miliaran Rupiah

VIVA Otomotif: Mobil klasik Mercedes-Benz 280 SL

Photo :
  • MB-Live
BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Mobil klasik merupakan kendaraan yang punya desain unik dan memiliki nilai sejarah yang tinggi. Meskipun umurnya sudah tua, namun dianggap berharga karena menjadi simbol kemajuan teknologi pada zamannya. Kendaraan ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda, dari mobil sport elegan hingga mobil mewah.

Hal lain yang membuat banyak orang tertarik untuk memiliki mobil klasik, yakni karena tidak diproduksi lagi sehingga memiliki harga yang terus meningkat seiring waktu dan menjadikannya investasi yang baik bagi para kolektor maupun penggemar. Lihat informasinya di tautan ini.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

2. Daftar Mobil Paling Murah di Dunia, Mulai Rp21 Jutaan

Tata Nano.

Photo :
  • Facebook Daiishi Enza

Mobil merupakan salah satu kendaraan pribadi, yang didambakan oleh banyak orang. Namun, harga yang terbilang cukup mahal dapat menjadi kendala bagi sebagian orang untuk memilikinya. Untuk memberi solusi, beberapa produsen mobil menciptakan mobil dengan harga yang lebih terjangkau.

Meski demikian, tidak semua sukses di pasaran dan bahkan ada yang harus disetop produksinya. Daftarnya bisa disimak di tautan ini.

3. Pakai Kendaraan Listrik Bisa Hemat Uang Segini Tiap Tahun

Baterai motor listrik Alva One

Photo :
  • Dok: IMG

Pemerintah terus berupaya agar kendaraan bermotor listrik berbasis baterai atau KBLBB, bisa cepat populer di Indonesia. Salah satu langkah yang diambil, yakni memberi bantuan pembelian electric vehicle pada masyarakat. Kebijakan itu diharapkan bisa membuat masyarakat tertarik untuk beralih menggunakan EV.

Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Rida Mulyana menjelaskan bahwa pengguna KBLBB akan mampu menghemat Rp2,77 juta per tahun, sedangkan pemerintah dapat menghemat Rp32,7 miliar per tahun. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya