Daftar Mobil Paling Murah di Dunia, Mulai Rp21 Jutaan

Maruti Suzuki Alto
Sumber :
  • Rushlane

VIVA Otomotif – Mobil merupakan salah satu kendaraan pribadi, yang didambakan oleh banyak orang. Namun, harga yang terbilang cukup mahal dapat menjadi kendala bagi sebagian orang untuk memilikinya.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Untuk memberi solusi, beberapa produsen mobil menciptakan mobil dengan harga yang lebih terjangkau. Meski demikian, tidak semua sukses di pasaran dan bahkan ada yang harus disetop produksinya. Berikut daftar mobil paling murah di dunia, dirangkum dari berbagai sumber Kamis 9 Maret 2023:

1. Tata Nano
Tata Nano adalah mobil yang diproduksi oleh produsen mobil India, Tata Motors. Kendaraan ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari US$1.400 atau setara Rp21,6 jutaan.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Tata Nano dilengkapi dengan fitur standar seperti AC dan power window, meskipun mobil ini tidak memiliki fitur-fitur canggih yang ada di mobil-mobil lain. Tata Nano mulai dipasarkan pada 2008 dan dihentikan produksinya pada 2019.

Tata Nano.

Photo :
  • Facebook Daiishi Enza
C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

2. Bajaj Qute
Bajaj Qute adalah mobil yang diproduksi oleh produsen sepeda motor India, Bajaj Auto. Mobil ini dijual dengan banderol mulai dari US$2.000 atau sekitar Rp30,8 jutaan.

Bajaj Qute adalah mobil yang cocok untuk keperluan sehari-hari, dengan empat roda dan bentuk segi empat. Meskipun harganya terjangkau, kendaraan ini telah lulus standar keamanan yang dikeluarkan oleh pemerintah India.

3. Chery QQ
Chery QQ adalah mobil yang diproduksi oleh produsen mobil asal China, Chery Automobile. Mobil ini ditawarkan dengan harga mulai dari US$3.000 atau setara Rp46 jutaan.

Chery QQ memiliki tampilan yang cukup menarik dengan ukuran yang kecil dan cocok untuk dijalankan di kota-kota padat. Meskipun harganya murah, mobil ini dilengkapi dengan fitur seperti power steering dan AC.

4. Maruti Suzuki Alto
Maruti Suzuki Alto adalah mobil yang diproduksi oleh produsen mobil India, Maruti Suzuki. Mobil ini dijual dengan harga mulai dari US$3.400 atau sekitar Rp52 jutaan.

Mobil ini cukup populer di India, karena harganya yang terjangkau dan efisiensi bahan bakarnya yang baik. Fitur keamanan yang disematkan juga cukup mumpuni, seperti rem anti-lock braking system atau ABS dan kantung udara.

5. Datsun Go
Datsun Go adalah mobil yang diproduksi oleh produsen mobil Jepang, Datsun. Mobil ini dijual dengan harga mulai dari US$4.000 atau setara Rp61 jutaan.

Desainnya sudah modern dan telah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti power steering serta AC. Model ini pernah dipasarkan di Indonesia, namun angka penjualannya kurang mnggembirakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya