5 Jalan Tol Terpanjang di Dunia, dan Review Mobil Listrik Kia EV6 GT-Line

Truk sedang melintasi jalanan yang tertutup salju di Alaska, Amerika Serikat
Sumber :
  • Autoexpress

VIVA Otomotif – Ada beberapa beria terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Sabtu 18 Maret 2023, dan banyak dibaca hingga jadi terpopuler. Mulai dari 5 jalan tol terpanjang di dunia, sampai dengan review mobil listrik Kia EV6 GT-Line.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

1. 5 Jalan Tol Terpanjang di Dunia, Nomor 4 Ekstrem

VIVA Otomotif: Jalan tol Pan-American Highway

Photo :
  • Thetravelimages
Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Jalan tol merupakan infrastruktur jalan yang memiliki banyak manfaat bagi transportasi darat, khususnya di negara-negara yang memiliki tingkat kemacetan yang tinggi.

Di dunia, terdapat beberapa jalan tol terpanjang yang melintasi berbagai negara dan benua. Daftar jalan tol terpanjang di dunia bisa dilihat di tautan ini.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

2. Chery Omoda 5 Punya Fitur Keren yang Jarang Diketahui Orang

VIVA Otomotif: Interior Chery Omoda 5

Photo :
  • Dok: CSI

hery Omoda 5 menjadi salah satu mobil baru yang mengisi pasar otomotif di Indonesia pada awal tahun ini. Kendaraan ini masuk ke dalam segmen Compact SUV dan saat ini dipamerkan di acara Gaiindo Jakarta Auto Week atau GJAW 2023.

Chery Omoda 5 dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, mulai dari panel instrumen LCD yang terintegrasi dengan sistem hiburan hingga Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang membantu menjaga keselamatan selama perjalanan. Simak detailnya di tautan ini.

3. Review Kia EV6 GT-Line, Mobil Listrik Super Nyaman

VIVA Otomotif: Test drive mobil listrik Kia EV6 GT-Line

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week atau GJAW 2023 diramaikan dengan sederet kendaraan canggih, dari sejumlah pabrikan otomotif tanah air. Salah satunya yaitu Kia EV6 GT-Line, yang diboyong dari luar negeri oleh PT Kreta Indo Artha.

Mobil tersebut sebelumnya sudah diperkenalkan dalam gelaran GIIAS tahun lalu, dan diklaim mendapat animo tinggi dari masyarakat tanah air. Hal itu terlihat dari ratusan pesanan yang masuk dalam daftar surat pemesanan kendaraan, sejak pertama dibuka selubungnya. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya