Bengkel Nakal Jebak Pemotor Jutaan Rupiah, dan Perpanjang SIM yang Kedaluwarsa

VIVA Otomotif: Motor yang dibongkar bengkel nakal di Sentul, Jawa Barat
Sumber :
  • Tangkapan layar TikTok @echadama08

VIVA – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Senin 1 Mei 2023, dan banyak dibaca hingga menjadi terpopuler. Mulai dari bengkel nakal jebak pemotor jutaan rupiah, sampai dengan perpanjang SIM yang kedaluwarsa.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

1. Bengkel Nakal yang Jebak Pemotor di Sentul Hapus Jejak Digital

VIVA Otomotif: Bengkel Hens Motor di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Photo :
  • Google Maps
Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Bengkel Hens Motor yang berlokasi di Jalan Raya Sirkuit Sentul, Jawa Barat baru-baru ini menjadi sorotan warganet. Peristiwa bermula, saat seorang pemotor mengaku jadi korban dari tempat reparasi kendaraan itu. Pemilik akun TikTok @echadama08 mengunggah video yang memperlihatkan kondisi motornya yang dibongkar oleh piihak bengkel.

Menurut cerita dia, saat melintas di jalan tersebut kuda besi yang ditumpangi dirinya, sang suami dan anak tiba-tiba mengalami masalah mesin. Oleh salah seorang pegawai bengkel Hens Motor kemudian disarankan untuk mengganti oli, dan disetujui. Lihat informasinya di tautan ini.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

2. Pemotor Dijebak Bengkel Nakal Jutaan Rupiah di Sentul

VIVA Otomotif: Motor yang dibongkar bengkel umum di Sentul, Jawa Barat

Photo :
  • Tangkapan layar TikTok @echadama08

Seorang pengendara motor mengaku mengalami pengalaman yang sangat tidak menyenangkan, saat ia membawa motornya untuk diperbaiki di sebuah bengkel di kawasan Sentul Jawa Barat. Pengendara tersebut mengaku bahwa pihak bengkel memintanya membayar jutaan rupiah, untuk perbaikan motor yang sebenarnya hanya membutuhkan sedikit perbaikan.

Peristiwa bermula ketika pengendara tersebut bersama suami dan anak hendak menghabiskan waktu liburan dengan pergi ke kawasan Sentul. Saat tiba di lokasi, motor yang mereka gunakan mengalami gangguan di mana mesin bekerja tidak normal. Simak detailnya di tautan ini.

3. SIM yang Habis Masa Berlakunya Kemarin Tak Perlu Bikin Baru

Surat Izin Mengemudi atau SIM C

Photo :

Para pengguna kendaraan di DKI Jakarta yang pada Senin kemarin masa berlaku Surat Izin Mengemudi atau SIM mereka habis masa berlakunya, tidak bisa melakukan perpanjangan karena layanan SIM Satpas maupun keliling tidak beroperasi. Ditutupnya layanan pembuatan maupun perpanjangan SIM, yakni dalam rangka libur nasional untuk memperingati Hari Buruh.

Meski demikian, para pemilik SIM yang masa berlakunya habis pada hari ini tidak perlu khawatir. Sebab, Polda Metro Jaya memberikan dispensasi selama satu hari. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya