Mobil Buatan Lokal Ramaikan KTT ASEAN 2023, dan 4 Model Daihatsu Bakal Diuji Ulang

VIVA Otomotif: Wuling Air ev KTT ASEAN 2023
Sumber :
  • Dok: Wuling Motors

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Minggu 30 April 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari mobil buatan lokal ramaikan KTT ASEAN 2023, sampai dengan 4 model Daihatsu bakal diuji ulang.

Harta Berjalan Rizky Febian Sebelum Menikah dengan Mahalini

1. Mobil Canggih Buatan Lokal Ramaikan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo

VIVA Otomotif: Wuling Air ev di GJAW 2023

Photo :
  • Dok: Wuling Motors
ASDP Angkut 26 Ribu Orang dan 125 Ribu Kendaraan pada Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus

Wuling kembali mengambil bagian dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan, dengan menghadirkan mobil listrik Wuling Air EV sebagai kendaraan resmi para delegasi KTT ASEAN 2023. Hal itu disampaikan oleh President Director Wuling Motors, Shi Guoyong melalui keterangan resmi.

Shi Guoyong menuturkan, langkah ini adalah wujud nyata dari komitmen Wuling dalam menciptakan udara yang lebih bersih dan ramah lingkungan di masa depan. Lihat informasinya di tautan ini.

Recall 420 Unit Chery Omoda 5 di Indonesia Buntut Patahnya As Roda di Malaysia

2. Ditemukan Masalah, 4 Mobil Daihatsu Bakal Diuji Ulang Secara Internal

VIVA Otomotif: Uji tabrak Perodua Axia

Photo :
  • YouTube ASEAN NCAP

Proses uji tabrak merupakan salah satu prosedur, yang dilakukan untuk mengetahui seberapa aman mobil baru yang dipasarkan secara umum. Biasanya, proses ini dilakukan oleh badan khusus yang menangani keselamatan transportasi. Namun, terkadang pabrikan otomotif juga perlu melakukan uji tabrak secara internal untuk hal-hal tertentu. Seperti yang akan dilakukan oleh salah satu produsen mobil asal Jepang, yakni Daihatsu.

Perusahaan berlogo D itu mengumumkan bahwa telah terjadi pelanggaran prosedur saat pengajuan persetujuan uji tabrak samping, untuk empat model kendaraan yang dikembangkan oleh mereka yang ditujukan untuk pasar luar negeri. Simak detailnya di tautan ini.

3. Gebrakan Baru Wuling Motors di Indonesia

VIVA Otomotif: Baterai mobil listrik Wuling

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

Wuling merupakan salah satu perusahaan mobil di Indonesia, yang berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai. Melalui kerja sama strategis dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia, Wuling memperkuat komitmennya dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air mulai dari hulu hingga hilir.

Pabrikan otomotif asal Negeri Tirai Bambu itu baru saja melakukan penandatanganan nota kesepahaman investasi proyek baru Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Batera di Indonesia. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya