Top Otomotif: Hyundai Indonesia Dukung Pemasok Lokal, Kuota Motor Listrik Subsidi Rp7 Juta

VIVA Otomotif: Program Hyundai R&D Supplier Education
Sumber :
  • Dok: HMMI

Jakarta – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Selasa 26 September 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari Hyundai Indonesia dukung pemasok lokal, sampai dengan kuota motor listrik subsidi Rp7 juta.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

1. Hyundai Indonesia Dukung Pemasok Lokal Produksi Komponen Otomotif

VIVA Otomotif: Program Hyundai R&D Supplier Education

VIVA Otomotif: Program Hyundai R&D Supplier Education

Photo :
  • Dok: HMMI
BRIN Dukung Industri Kendaraan Listrik Nasional Lewat Pameran IEMS 2024, Catat Tanggalnya

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), pusat manufaktur mobil Hyundai di ASEAN, sukses mengembangkan pemasok lokal untuk membangun fasilitas penelitian dan pengembangan (Research and Development, R&D) secara mandiri. Prestasi ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Pengembangan pemasok ini dilakukan lewat rangkaian program Supplier Education yang digelar HMMI sejak 2021. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan engineering pemasok lokal agar dapat menghasilkan produk-produk komponen yang berkualitas dan sesuai dengan standar Original Equipment Manufacture (OEM). Lihat informasinya di tautan ini.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

2. Kuota Motor Listrik Subsidi Rp7 Juta Masih Tersedia, Yuk Cek Daftarnya!

VIVA Otomotif: Diler motor listrik ALVA

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Pemerintah Indonesia resmi memberikan subsidi sebesar Rp7 juta, untuk pembelian motor listrik. Bantuan ini diberikan, dengan tujuan mendorong masyarakat beralih ke kendaraan listrik.

Saat ini, terdapat 33 merek motor listrik yang resmi mendapatkan subsidi. Harga motor listrik sebelum insentif bervariasi, yakni mulai dari belasan juta rupiah. Simak detailnya di tautan ini.

3. Cara Unik Pengendara Motor Beri Isyarat Belok

VIVA Otomotif: Pemotor belok pakai sein kaki.

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @awreceh.id

Adanya media sosial membuat video rekaman unik yang terjadi di jalanan mudah untuk diakses oleh banyak orang, beberapa bahkan menjadi sorotan dan viral.

Seperti yang baru-baru ini diunggah oleh akun Instagram @awreceh.id, di mana seorang pengendara motor yang hendak belok menggunakan kaki sebagai pengganti lampu sein. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya