Isuzu Plaza Menyimpan Banyak Sejarah dan Teknologi Otomotif

VIVA Otomotif: Museum Isuzu Plaza di Jepang
Sumber :
  • Dok: IAMI

Fujisawa, 25 Oktober 2023Isuzu Plaza adalah museum otomotif yang terletak di Fujisawa, Jepang. Museum ini dibangun oleh Isuzu pada tahun 2017 untuk memperingati hari jadinya yang ke-80.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Isuzu Plaza menawarkan wawasan mendalam tentang sejarah, produk, dan teknologi masa depan pabrikan otomotif tersebut. Museum ini dibuka dengan pameran tentang sejarah Isuzu, mulai dari berdirinya perusahaan pada tahun 1916 hingga saat ini.

Pameran ini menampilkan berbagai model kendaraan Isuzu ikonik dan bersejarah, di antaranya truk tertua yang dirakit di Jepang, Wolseley CP Truck tahun 1924.

Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Sama-sama Bidik Sejarah Lolos Olimpiade

Selain itu, Isuzu Plaza juga menampilkan model-model Isuzu terbaru, termasuk kendaraan 'special rescue', bus tandem Isuzu Erga, Isuzu Giga Tractor, heavy-duty truk Isuzu Giga Dumper, medium-duty truck Forward, light-duty truck Elf, dan D-Max.

VIVA Otomotif: Museum Isuzu Plaza di Jepang

Photo :
  • Dok: IAMI
Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Museum ini juga memiliki berbagai peraga interaktif yang membantu pengunjung memahami proses pembuatan kendaraan Isuzu dan teknologi terbaru yang digunakan dalam produk-produk mereka.

Salah satu daya tarik utama di Isuzu Plaza adalah pameran mesin diesel Isuzu. Pameran ini menyoroti supremasi Isuzu dalam teknologi mesin diesel dari masa ke masa.

Pengunjung dapat melihat berbagai mesin diesel legendaris Isuzu, seperti DL210, 4EE2-TC, 10TD1, 6BB1, 6SD1-TC, dan Sumida DA4.

Lahirnya Isuzu pada awal budaya otomotif di Jepang pada tahun 1916, telah berperan besar dalam pengembangan industri mobil Jepang selama lebih dari 100 tahun.

Perjalanan panjang Isuzu di Indonesia adalah bagian dari sejarah Isuzu global. Mereka telah menjadi mitra sejati bagi masyarakat Indonesia sejak tahun 1974 dengan produk-produk yang tangguh dan irit.

VIVA Otomotif: Museum Isuzu Plaza di Jepang

Photo :
  • Dok: IAMI

Isuzu Panther adalah salah satu produk legendaris yang telah menjadi ikon MPV diesel di Indonesia. Saat ini, perusahaan terus berinovasi dan berupaya memenuhi permintaan pelanggan dengan produk-produk yang sesuai dengan kondisi pasar Indonesia dan mancanegara.

Isuzu Indonesia telah mencapai banyak pencapaian, termasuk meresmikan pabrik pertama di Karawang, Jawa Barat, pada tahun 2013. Mereka juga terus memperluas jangkauan produk mereka, seperti Isuzu Traga yang diekspor ke mancanegara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya