Isuzu Indonesia Siap Bawa Teknologi Masa Depan Truk ke Indonesia

Truk Isuzu ELF
Sumber :
  • Dok: IAMI

Jakarta, 27 Oktober 2023 – Isuzu Motors Ltd, prinsipal kendaraan niaga Isuzu di seluruh dunia, terus berinovasi mengembangkan transportasi masa depan yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat dan lingkungan hidup.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran berbagai model kendaraan niaga masa depan Isuzu yang inovatif dan ramah lingkungan di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023.

Di antaranya adalah Isuzu Giga Fuel Cell, truk heavy duty berbahan bakar hidrogen yang diubah menjadi sel bahan bakar. Truk ini dikembangkan bersama Honda sejak 2020 dan diklaim mampu menghasilkan emisi nol.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Selain itu, Isuzu juga menghadirkan Isuzu ELF EV, model pertama ELF listrik menggunakan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV). Truk ini menggunakan platform yang sama dengan ELF terbaru atau dikenal sebagai N-Series.

Truk Isuzu ELF EV di Japan Mobility Show 2023

Photo :
  • Dok: IAMI
Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Kemudian ada Isuzu ELFmio, model light-duty truck yang dirancang untuk mudah dikendarai oleh supir yang memiliki SIM standar Jepang.

Seluruh model tersebut potensial dibawa ke Indonesia. Namun, Isuzu Indonesia akan melakukan riset berdasarkan teknologi terkini Isuzu di Jepang sebagai perusahaan prinsipal dan kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Secara teknologi, sudah dilihat sendiri bahwa Isuzu telah siap memberikan produk kendaraan elektrik. Namun kembali lagi, apakah ekosistem dan permintaan pasar di Indonesia sudah siap? Ini yang terus kami pelajari,” ujar President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Yusak Kristian, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Selain itu, Isuzu Indonesia juga fokus mengembangkan strategi Double Striker, dimana posisi produk dan after sales sama pentingnya untuk konsumen. Hal ini menjadi keunggulan kompetitif, sesuai semboyan Isuzu untuk menjadi teman bisnis sejati masyarakat Indonesia.

Isuzu Indonesia juga berkomitmen untuk menggenjot ekspor unit dari tanah air. Yakni dalam upaya Isuzu Indonesia untuk menjadi world class manufacturing base, sekaligus bentuk dukungan Isuzu terhadap kebangkitan industri otomotif nasional melalui peningkatan ekspor dari Indonesia.

VIVA Otomotif: Ilustrasi pabrik Isuzu

Photo :
  • Dok: IAMI

Sejalan dengan kinerja ekspor yang cemerlang, pada tahun 2022 Isuzu Indonesia mencetak angka penjualan tertinggi sepanjang sejarah. Terhitung sejak menjejakkan kaki di Indonesia pada tahun 1974, total penjualan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) pada 2022 tembus 33.715 unit.

Kinerja positif Isuzu Indonesia juga berlanjut di tahun ini. Merujuk data Gaikindo hingga September 2023 kemarin, Isuzu Indonesia berhasil membukukan angka penjualan sebesar 23.479 unit. Target penjualan Isuzu Indonesia di 2023, sebesar 39.000 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya