Terpopuler Otomotif: Mobil Keluarga Rp130 Jutaan Laku Keras, Jokowi Ubah Aturan Kendaraan Listrik

New Daihatsu Sigra 2022
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 14 Desember 2023 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Selasa kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari mobil keluarga Rp130 jutaan laku keras, sampai dengan Jokowi ubah aturan kendaraan listrik.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

1. Mobil Keluarga Ini Laku Keras di Indonesia, Harga Mulai Rp130 Jutaan

VIVA Otomotif: Daihatsu Sigra di GIIAS 2023

Photo :
  • Dok: ADM
Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Salah satu podusen otomotif yang merakit dan memasarkan produk mobil di Indonesia, yakni PT Astra Daihatsu Motor sampai dengan November kemarin mencatatkan penjualan ritel positif.

Total penjualan ritel mereka mencapai lebih dari 179 ribu unit, atau naik sebesar 3,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sekitar 172 ribu unit. Lihat informasinya di tautan ini.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

2. Mobil Terbaru Toyota Siap Meluncur Tahun Depan

VIVA Otomotif: Toyota Rangga Concept

Photo :
  • Dok: TAM

PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi mengumumkan akan menghadirkan mobil komersial terbaru untuk pasar Indonesia pada awal tahun 2024. 

Sebelumnya, kendaraan komersial Toyota ini sudah diperkenalkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, bernama Toyota Rangga Concept. Simak detailnya di tautan ini.

3. Presiden Jokowi Ubah Aturan Kendaraan Listrik

VIVA Otomotif: Presiden Jokowi melihat mobil Esemka di pameran IIMS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Pemerintah terus berupaya untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia. Langkah terbaru yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah merevisi Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019.

Melalui Perpres Nomor 79 Tahun 2023 yang resmi diteken beberapa hari lalu, pemerintah akan memberikan insentif kepada beberapa perusahaan otomotif untuk mengimpor kendaraan listrik berbasis baterai dari luar negeri dalam wujud Completely Built Up atau CBU. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya