Mobil Keluarga Ini Laku Keras di Indonesia, Harga Mulai Rp130 Jutaan

New Daihatsu Sigra 2022
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 13 Desember 2023 – Salah satu podusen otomotif yang merakit dan memasarkan produk mobil di Indonesia, yakni PT Astra Daihatsu Motor sampai dengan November kemarin mencatatkan penjualan ritel positif.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Total penjualan ritel mereka mencapai lebih dari 179 ribu unit, atau naik sebesar 3,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sekitar 172 ribu unit.

Pencapaian ini membuat Daihatsu kembali menempati posisi kedua sebagai merek otomotif dengan penjualan ritel tertinggi di Indonesia, setelah Toyota.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Kontribusi penjualan ritel perusahaan asal Jepang itu terhadap pangsa pasar ritel otomotif nasional, mencapai sebesar 19,7 persen.

VIVA Otomotif: Booth Daihatsu di GIIAS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono mengatakan bahwa pihaknya bersyukur atas penerimaan masyarakat terhadap produk-produk Daihatsu yang tetap positif di tahun 2023.

"Kami bersyukur, menjelang tutup akhir tahun 2023, penerimaan masyarakat tetap terhadap Daihatsu tetap menunjukkan tren positif dengan dengan capaian penjualan ritel lebih dari 179 ribu unit, atau naik sebesar 3,8 persen dibandingkan tahun 2022 lalu," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Secara model, penjualan ritel Daihatsu didominasi oleh tiga model yaitu Sigra, GranMax pikap dan Terios. Sigra menjadi model terlaris, dengan penjualan ritel mencapai 58.298 unit, atau berkontribusi sekitar 32,6 persen.

Sebagai informasi, Sigra merupakan mobil yang masuk ke dalam segmen Low Cost Green Car atau LCGC dan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp136 juta on the road DKI Jakarta.

Model ini dibekali dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.200cc, yang mampu menghasilkan 88 daya kuda dan torsi 108 Newton meter. Tersedia juga tipe dengan dapur pacu tiga silinder 1.000cc, dengan kemampuan 67 dk serta torsi 89 Nm.

GranMax pikap berada di urutan beikutnya, dengan penjualan ritel 39.789 unit atau sebanyak 22,2 persen dari total penjualan retil Daihatsu. Diikuti oleh Terios dengan penjualan ritel 23.088 unit (12,9 persen).

“Semoga capaian ini dapat terus memotivasi kami dalam memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada pelanggan,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya