Sedan Bluebird Sudah Tidak Terlihat di Jalanan, Ini Alasannya

Blue Bird Honda Mobilio.
Sumber :
  • Krisna Wicaksono/VIVA.co.id

Jakarta, 11 Desember 2023 – PT Blue Bird Tbk secara resmi menggunakan Toyota All New Avanza sebagai armada taksi terbaru, dengan tujuan untuk meningkatkan kenyamanan baik penumpang dan pengemudi. 

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Umumnya, taksi Bluebird identik dengan mobil sedan tetapi saat ini Bluebird mengakui akan mengganti taksi model sedan dengan mobil segmen Low MPV (LMPV) di seluruh unit reguler. 

Adrianto Djokosoetono selaku Direktur Utama PT Blue Bird mengatakan alasan pergantian unit model tersebut karena adanya permintaan dari konsumen. 

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

"Konsumen saat ini lebih membutuhkan angkutan transportasi yang bisa muat barang banyak dan penumpang. Mayoritas konsumen ingin berpergian bersama keluarganya," jelas pria yang akrab disapa Andre, di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dikutip VIVA Otomotif.

Toyota Avanza Transmover baru jadi armada taksi Bluebird

Photo :
  • VIVA/Arianti Widya
Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Melihat keinginan pelanggan tersebut, Andre mengatakan bahwa mobil model MPV sangat cocok untuk menjawab kebutuhan konsumen. 

"Kalau MPV kan bagasinya lega, penumpang bisa lima hingga enam orang, kabin nya juga luas. Berbeda dengan sedan, yang hanya bisa diisi dua hingga tiga penumpang," tutur Andre,

Andre juga mengungkapkan kalau mobil sedan sudah tidak diproduksi lagi di Tanah Air. 

"Sedan kan saat ini produksi nya bukan di sini (Indonesia), nah kendaraan MPV sebagai armada terbaru ini diproduksinya di Tanah Air," ungkapnya. 

Sebagai informasi, saat ini Bluebird sudah memesan sekitar 2.500 unit Toyota All New Avanza kepada diler Auto2000 untuk tahun ini sebagai Transmover baru. 

Tetapi, sejauh ini pemenuhan unit tersebut baru mencapai 750 unit. Di mana, nantinya operasional taksi baru Bluebird akan dimulai dari Cilegon, disusul Kota Bandung, Jabodetabek dan kota-kota lainnya di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya