Mobil Bekasnya Tidak Jadi Laku, Pemilik Tembak Konsumen hingga Tewas

Ilustrasi mobil bekas
Sumber :
  • Autoweek

Baltimore, 11 Desember 2023 – Tragedi berdarah terjadi di Baltimore, ketika seorang calon pembeli mobil bekas bernama Carlos Carrazana-Ricardo tewas secara tragis setelah ditembak oleh penjualnya.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Carlos melakukan perjalanan sejauh 120 kilometer dari tempat tinggalnya, untuk memeriksa mobil Acura TL tahun 2006 yang ia temui di Facebook Marketplace.

Setelah melakukan pemeriksaan, Carlos dan temannya memutuskan untuk tidak membeli mobil tersebut. Namun, ketika mereka meninggalkan lokasi, penjual yang kemudian diidentifikasi sebagai Marques Harris berusia 18 tahun, diduga menembak mereka.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, tembakan tersebut mengenai bagian kaca dan langsung menembus kepala Carlos, menyebabkan kematian yang tidak terduga.

Pistol/Ilustrasi.

Photo :
  • guns.com
Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Menurut catatan polisi, setelah penembakan itu teman Carlos yang mengemudi mencoba mencari pertolongan, namun akhirnya mengalami kecelakaan. Carlos dilarikan ke University of Maryland Shock Trauma Center, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Kepolisian menggunakan ponsel Carlos untuk mengidentifikasi penjualnya, Marques Harris. Mereka menemukan 19 selongsong peluru dari dua senjata yang berbeda di lokasi penembakan.

Saat penggeledahan di rumah ibu Harris, polisi menemukan sebuah pistol 9 mm. Namun, karena Harris belum mencapai usia 21 tahun, ia sebenarnya tidak diizinkan secara hukum untuk memiliki senjata api.

Dalam wawancara dengan detektif, Harris mengklaim bahwa ia hanya bertemu dengan Carrazana-Ricardo bersama saudaranya, dan mereka meninggalkan lokasi setelah interaksi tanpa mengetahui adanya penembakan.

Namun, teknologi bernama ShotSpotter yang terpasang di kota mencatat suara tembakan satu menit sebelum rekaman CCTV menunjukkan Harris meninggalkan lokasi.

Kejadian ini bukanlah satu-satunya insiden serupa dalam beberapa bulan terakhir. Pada bulan Oktober, seorang remaja lainnya ditembak selama percobaan penjualan motor skuter melalui Facebook Marketplace.

Pelajaran yang dapat diambil dari kejadian ini adalah pentingnya keamanan saat berurusan dengan orang asing, dan jika memungkinkan, melakukan transaksi di dekat kantor polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya