Pabrik Mobil TMMIN Dapat Kejutan di Akhir Tahun 2023

VIVA Otomotif: Perakitan Toyota Yaris Cross di pabrik TMMIN
Sumber :
  • Dok: TMMIN

Jakarta, 22 Desember 2023 – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia atau TMMIN sebagai produsen mobil Toyota di Indonesia baru saja menorehkan prestasi gemilang di akhir tahun, dengan meraih penghargaan Proper Emas 2023 untuk pabrik Sunter 2.

Tips Membeli Mobil Pertama untuk Pemula

Penghargaan bergengsi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ini mengakui komitmen TMMIN dalam pengelolaan lingkungan hidup, yang melampaui standar dan upaya pengembangan masyarakat yang berkesinambungan.

Selain Proper Emas, pabrik Karawang 1 dan 2 TMMIN juga berhasil mempertahankan predikat PROPER Hijau. Pencapaian ini semakin menguatkan posisi mereka, sebagai perusahaan yang mengedepankan aspek keberlanjutan dalam aktivitas produksinya.

Pembeli Mobil Pertama Enggan Pilih EV, Ini Alasannya

“Melalui Proper, kami terus berupaya meningkatkan kinerja lingkungan dan berkontribusi positif kepada masyarakat,” ujar Presiden Direktur TMMIN, Nandi Julyanto, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Presiden Direktur PT TMMIN, Nandi Julyanto

Photo :
  • Dok: TMMIN
Bukan Suku Bunga, Ini yang Jadi Perhatian Pembeli Mobil Pertama

“Penghargaan ini memacu kami untuk semakin berinovasi dalam pengelolaan lingkungan, pengembangan teknologi ramah lingkungan, dan mendukung target Net Zero Emission 2035 di area pabrik,” tambahnya.

Program Proper menilai dan mengkategorikan kinerja perusahaan dalam menjaga lingkungan. Penghargaan Proper Emas merupakan level tertinggi, diberikan kepada perusahaan yang melebihi standar dan menunjukkan upaya berkelanjutan dalam pelestarian sumber daya alam, konservasi energi, dan pemberdayaan masyarakat.

TMMIN tak hanya fokus pada pengelolaan limbah dan emisi, tetapi juga aktif dalam berbagai program terkait lingkungan. Hal ini terlihat dari upaya mereka memproduksi kendaraan beremisi rendah, membangun rantai pasokan yang berkelanjutan, dan membangun fasilitas produksi dengan jejak karbon rendah.

“Keterlibatan dalam Proper dan pencapaian Proper Emas mendorong Toyota untuk terus berinovasi dalam pengelolaan lingkungan, demi berkontribusi positif pada masyarakat luas di Indonesia,” ungkap Wakil Presiden Direktur TMMIN, Bob Azam.

Penghargaan ini semakin memperkuat semangat TMMIN untuk terus berkontribusi kepada Indonesia, tidak hanya dalam bidang ekonomi, tetapi juga sosial dan lingkungan.

TMMIN berkomitmen untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan terakreditasi, serta mencetak tenaga ahli yang mumpuni untuk masa depan Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya