Terpopuler: Mobil-mobil Ringsek Tertimpa Ban, Harga Kendaraan Listrik akan Turun

Ilustrasi mobil yang diparkir
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Jakarta, 11 Maret 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Minggu kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari mobil-mobil ringsek tertimpa ban, sampai dengan harga kendaraan listrik akan turun.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

1. Beberapa Mobil Rusak Parah Akibat Tertimpa Ban, Kok Bisa?

Roda pesawat mengalami masalah

Photo :
BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Sebuah insiden mengerikan terjadi di Bandara Internasional San Fransisco pada hari Jumat kemarin waktu setempat. Sebuah roda pesawat terlepas saat lepas landas dan jatuh ke parkiran bandara, menghancurkan beberapa mobil yang terparkir di sana.

Roda tersebut berasal dari pesawat Boeing 777-200 yang dioperasikan oleh United Airlines dengan nomor penerbangan UA35, yang akan menuju Osaka, Jepang. Insiden ini terjadi sekitar pukul 11:24 pagi waktu setempat. Lihat informasinya di tautan ini.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

2. Harga Kendaraan Listrik akan Lebih Murah dari Jenis Konvensional

VIVA Otomotif: Mobil listrik konsep Daihatsu VIZION-F

Photo :
  • Dok: ADM

Menurut sebuah studi terbaru dari Gartner, sebuah perusahaan riset dan konsultan global, kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) di masa depan akan dipasarkan dengan harga jauh lebih murah dari saat ini.

Hal itu bisa terjadi, karena biaya produksi untuk EV diprediksi akan lebih rendah dari kendaraan bermesin pembakaran internal alias internall combustion engine (ICE) pada tahun 2027. Simak detailnya di tautan ini.

3. Bus Listrik VKTR akan Dapat Insentif

Serah Terima Bus Listrik VKTR

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kendaraan niaga listrik seperti truk listrik dan bus listrik tengah menjadi fokus utama dalam upaya mengurangi emisi gas rumah kaca di sektor transportasi. Bahkan, Pemerintah mulai mempertimbangkan untuk pemberian insentif bagi penggunaan kendaraan niaga ramah lingkungan ini.

Informasi ini dipastikan oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, saat berkunjung ke pameran khusus kendaraan niaga Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya