Beberapa Mobil Rusak Parah Akibat Tertimpa Ban, Kok Bisa?

Roda pesawat mengalami masalah
Sumber :

San Fransisco, 10 Maret 2024 - Sebuah insiden mengerikan terjadi di Bandara Internasional San Fransisco pada hari Jumat kemarin waktu setempat.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Sebuah roda pesawat terlepas saat lepas landas dan jatuh ke parkiran bandara, menghancurkan beberapa mobil yang terparkir di sana.

Roda tersebut berasal dari pesawat Boeing 777-200 yang dioperasikan oleh United Airlines dengan nomor penerbangan UA35, yang akan menuju Osaka, Jepang. Insiden ini terjadi sekitar pukul 11:24 pagi waktu setempat.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Roda pesawat tersebut mendarat di antara dua mobil yang terparkir, nyaris mengenai Dodge Challenger, dan kemudian memantul ke atas pagar rantai.

Ilustrasi mobil yang diparkir

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Roda tersebut akhirnya berhenti di parkiran tetangga milik perusahaan penyewaan mobil setelah menabrak kendaraan lain.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, seorang saksi mata bernama Gary Glass mengatakan bahwa dia sangat terkejut melihat kejadian tersebut. Dia mengatakan bahwa roda pesawat itu berputar dengan sangat cepat dan menabrak mobil dengan keras.

"Saya melihat ke atas dan melihat ban berputar dengan kecepatan tinggi," kata Glass. "Ban itu memantul di parkiran staf dan menabrak mobil kecil, mobil kompak, dan saya pikir ban itu akan menghancurkan mobil itu dan berhenti di sana, tetapi ban itu benar-benar memantul lagi sangat tinggi, dan ban masih berputar dan kemudian mendarat di Tesla merah dan benar-benar meratakan dan menghancurkannya."

Glass mengatakan dia bersyukur tidak ada orang di parkiran saat itu, karena dia yakin roda itu "akan menghancurkan seseorang seperti anggur" jika menabrak mereka.

Pesawat United Airlines yang kehilangan roda tersebut dialihkan ke Bandara Internasional Los Angeles (LAX) dan mendarat dengan selamat. Penyebab insiden ini masih diselidiki oleh pihak berwenang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya