Taksi Terbang Airbus Siap Beroperasi Akhir Tahun Ini

Taksi terbang CityAirbus NextGen
Sumber :
  • Carscoops

Toulouse, 10 Maret 2024 – Airbus baru-baru ini memperkenalkan CityAirbus NextGen, sebuah taksi terbang bertenaga listrik yang mampu membawa empat orang dengan jarak tempuh 50 mil atau setara 80 kilometer.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

CityAirbus NextGen memiliki desain sayap tetap dan ekor berbentuk V yang diklaim senyap, dan mampu mencapai kecepatan jelajah 120 kilometer per jam.

Delapan baling-baling yang digerakkan oleh tenaga listrik membantu pesawat ini, untuk lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, penerbangan perdana CityAirbus NextGen dijadwalkan pada akhir tahun ini di pusat tes baru Airbus di Jerman.

Taksi terbang CityAirbus NextGen

Photo :
  • Carscoops
Ada Pemadaman Lampu 60 Menit di Jakarta Malam Ini, Simak Daftar Lokasinya

Perusahaan asal Eropa yang bergerak dalam bidang aviasi dan aeronautika itu bekerja sama dengan maskapai penerbangan, untuk memastikan kepraktisan dan kegunaannya.

Taksi terbang ini diprediksi akan merevolusi cara bepergian di kota-kota besar. Airbus menargetkan CityAirbus NextGen untuk digunakan sebagai alternatif transportasi yang lebih cepat dan efisien, dibandingkan dengan kendaraan tradisional.

Peluncuran CityAirbus NextGen merupakan langkah maju yang signifikan dalam pengembangan teknologi taksi terbang. Perusahaan yang bermarkas di Prancis itu optimis, bahwa taksi terbang ini akan menjadi solusi mobilitas masa depan.

Sebagai informasi, Airbus bukan satu-satunya perusahaan yang mengembangkan taksi terbang. Beberapa perusahaan lain seperti Hyundai dan Lilium juga sedang mengembangkan teknologi serupa.

Teknologi taksi terbang masih dalam tahap awal pengembangan. Masih banyak tantangan yang harus diatasi sebelum taksi terbang dapat digunakan secara komersial secara luas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya