Ford-Mazda Garap Proyek Bersama

Ford Fiesta saat dikenalkan di Thailand
Sumber :
  • Ford Indonesia

VIVAnews – Ford Motor Company dan Mazda Motor Corporation akan menginvestasikan US$350 juta ke fasilitas pabrik patungan mereka yaitu AutoAlliance Thailand (AAT) untuk mendukung produksi truk pikap generasi baru. Investasi ini akan memulai produksi pikap kompak Mazda dan Ford ini di pertengahan 2011.

Investasi sebesar US$350 juta ini akan memperkuat hubungan kerja sama antara Ford dan Mazda di Thailand, setelah sebelumnya mereka menggarap Ford Fiesta dan Mazda2 bersama-sama.

Seperti dikutip dari keterangan resmi Ford, rencananya investasi itu akan mendukung peningkatan fasilitas dan pasokan peralatan untuk memproduksi truk pikap generasi baru Mazda dan Ford. Setelah diselesaikan, ini akan meningkatkan jumlah total investasi gabungan Mazda dan Ford di AutoAlliance Thailand ke lebih dari US$1.85 miliar sejak awal operasinya pada 1995.

“Pengumuman investasi hari ini telah kembali menandakan satu langkah maju akan pengembangan AAT menuju pusat manufacturing yang modern,” kata Toshinori Kusuhashi, presiden AutoAlliance Thailand, Kamis 26 Agustus 2010.

Program investasi ini juga akan mengkonsentrasikan sumber dayanya kepada pelatihan pekerja. Hal ini untuk memastikan bahwa karyawan AAT memiliki kemampuan yang sesuai dengan standar yang dibutuhkan dalam program pembangunan truk pikap ini.

“Investasi terbaru di AAT ini memperkuat komitmen jang panjang Ford Motor Company kepada Thailand sebagai basis menufakturing yang strategis untuk operasi global,” kata Joe Hinrichs, Presiden Ford Motor Company untuk wilayah Asia Pasifik dan Afrika. Lini produksi ini akan meningkatkan standar bagi fleksibilitas, efisiensi, kualitas dan produksi yang ramah lingkungan. Hal tersebut tentunya dengan segala dukungan dari para karyawan AAT serta komitmen yang berkelanjutan dari para pemasok di Thailand.

AutoAlliance Thailand telah menjadi salah satu fasilitas manufaktur otomotif modern di Thailand, dan telah membuat standar manufacturing otomotif di wilayah ASEAN melalui komitmennya terhadap kualitas bertaraf dunia, standardisasi dan juga dari segi efisiensi biaya.

“Investasi terbaru ini membuat AAT terus menjadi sentra produksi pasar global bagi truk pikap milik kedua merek serta memainkan peran penting bagi strategi global Mazda,” jelas Masaharu Yamaki, direktur representative Mazda yang juga executive vice president mengawasi departemen riset dan pengembangan, produksi serta pengadaan barang serta kualitas.

AAT telah mengekspor truk pikap Ford dan Mazda ke lebih dari 130 pasar di seluruh dunia. Pada Juli 2007, AutoAlliance Thailand merayakan produksinya yang mencapai satu juta unit sejak fasilitas ini berjalan pada 1998. Sebuah pabrik perakitan mobil penumpang juga telah dibuka pada Juli 2009, dan sekarang dipakai untuk produksi Mazda2 dan Ford Fiesta untuk pasar Thailand, ASEAN dan sekitarnya.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri
Mobil Chery Omoda E5 yang Ditabrakkan ke Tembok Mal oleh Anak Kecil

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

PT Chery Sales Indonesia (CSI) buka suara terkait video viral di media sosial yang menunjukkan seorang anak kecil menabrakkan mobil listrik Omoda E5 ke tembok di mall.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024