Mobil 'Mr Bean' Bernuansa Rolls-Royce

Mini Cooper S Goodwood
Sumber :
  • Autospeed/Sandy Mahaputra

VIVAnews - Mini Cooper kembali membuat sensasi dengan melego varian termahalnya Mini S Goodwood. Dibuat bersama-sama dengan tim desain Rolls-Royce Motor Cars, membuat harga mobil ini membengkak dua setengah kali lipat dari harga normalnya di Amerika Serikat, 52.000 dollar AS atau sekitar Rp451,1 juta.

BNPB: Hujan Ekstrem Diprediksi Terjadi hingga 20 Mei, Warga Sumbar Harus Waspada

Bahkan, harga yang ditawarkan untuk mobil edisi khusus ini lebih tinggi dari BMW 535i. Dari sisi eksterior maupun interiornya, Mini S Goodwood menggunakan material berkualitas seperti yang digunakan pada Rolls-Royce di Inggris. Mobil ini hanya akan diproduksi 1.000 unit dimana 140 tersedia untuk konsumen di Amerika Serikat.

Bagian luarnya dicat setara dengan warna utama Rolls-Royce, yakni Diamond Black Metallic atau Blue Metallic. Dipadu pelek 17 inci yang ringan dengan desain multi spoke.

Di dalam, terihat interior khas Mini yang dilapisi berbagai material standar Rolls-Royce seperti Wood panel dari kayu asli, lapisan kulit dengan warna coklat muda yang hangat, dipadu panel instrumen berkelir hitam dengan lapisan piano gloss. Tak lupa karpet dari bulu domba semakin memberikan sentuhan mewah di dalamnya. bahkan lingkar kemudinya dilapis material kulit Walknappa.

Seperti dilansir Autospeed, Senin 22 Agustus 2011, menemani karya tersebut, tersedia mesin 4 silinder silinder dengan kapasitas 1.600 cc. Mesin ini menggandalkan Twin Scroll turbocharger, dipadu dengan sistem direct injection dan variable valve control, menghasilkan 181 dk.

Akselerasi 0 to 96 km/jam ditempuh dalam 6.6 detik. Tersedia pilihan transmisi manual 6 percepatan maupun otomatis, sesuai dengan preferensi pembelinya.

Pihak yang ajukan amicus curae kepada sidang Eks Dirut Pertamina Karen Agustiawan

Daftar yang Jadi Sahabat Pengadilan di Sidang Korupsi Eks Dirut Pertamina Karen Agustiawan

Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat masih terus melanjutkan sidang korupsi mantan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Karen Agustiawan. Kini, sidang tersebut justru.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024