Hyundai i30 Generasi Kedua Muncul di Eropa

Hyundai i30 generasi kedua
Sumber :
  • Carscoop

VIVAnews - Hyundai memperkenalkan generasi kedua i30, hatchback kompak yang akan memulai debut di Frankfurt Auto Show ke-64, 13 September 2011.

Pembuat mobil asal Korea Selatan ini akan menjual Hyundai i30 di Eropa pada musim semi 2012, dan akan menyaingi Ford Focus dan VW Golf.

Dalam laman Carscoop, Selasa 13 September 2011, generasi kedua i30 akan disediakan dalam dua varian mesin: diesel dan bensin. Mesin bensin akan menggunakan direct injection 1,4 liter dan 1,6 liter. Sedangkan mesin diesel menggunakan turbo CRDi dengan kapasitas 1,4 liter dan 1,6 liter.

Semua mesin yang tersedia dilengkapi dengan gearbox manual enam-kecepatan. Sedangkan dalam mesin versi diesel, Hyundai juga menyediakan pilihan enam kecepatan transmisi otomatis.

Untuk pertama kalinya dalam mobil ukuran ini, Hyundai menyediakan airbag lutut untuk pengemudi, lampu depan adaptif, instrumen dengan LCD resolusi tinggi berlayar TFT, dan rem parkir elektrik.

Pilihan lainnya yang tersedia mencakup panorama sunroof yang besar, serta sistem navigasi dan kamera belakang terintegrasi dengan monitor berwarna 7-inci.

Seperti pendahulunya, new i30 dirancang dan direkayasa oleh Hyundai Motor Europe Technical Centre di Rüsselsheim, Jerman. "Wajah i30 generasi baru akan terlihat heksagonal berbentuk grill," kata Thomas Bürkle, Kepala Perancang di Hyundai Motor Europe Technical Centre.

Versi i30 yang dijual di Amerika Serikat, adalah Tourer i30 yang juga dikenal sebagai Tourer Elantra. (adi)

Baru Tiba di Paris, Alfeandra Dewangga Geber Persiapan Jinakkan Guinea

Berikut foto-foto Hyundai i30 yang diambil dari Carscoop:

Dishub DKI Sebut Juru Parkir Liar di Minimarket Akan Disidang, Dikenakan Tindak Pidana Ringan

Dukung Keselamatan Berkendara Tidak Hanya Patuh Aturan Lalu Lintas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya