Ini Dia Spesifikasi Eon, Mobil Murah Hyundai

Hyundai Eon
Sumber :
  • Auto One India

VIVAnews - Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai, akan resmi meluncurkan hatchback terbarunya Hyundai Eon, pada pertengahan Oktober mendatang di India.

Mobil yang rencananya akan dibanderol Rp50 juta ini akan menggantikan posisi Hyundai Santro yang telah hadir sejak 13 tahun lalu. Lalu apa saja yang dimiliki hatchback lima pintu ini?

Seperti dilansir motorbeam, Selasa 20 September 2011, Eon yang memiliki arti ‘Identitas Tanpa Batas’ memiliki desain eksterior yang agresif. Hal tersebut diperlihatkan pada garis tegas pada bagian kap mesin, fender dan bodi samping.

Mobil ini juga dilengkapi dengan lampu kabut depan dan belakang. Hyundai Eon memiliki dimensi panjang 3495mm, lebar 1550 mm dan tinggi 1500 mm serta wheelbase 2380 mm dengan bobot 772 kilogram.
 
Beralih ke interior, kabin Eon dihiasi fitur dua warna yang menambah kesan modern pada mobil ini. Selain itu di dalam juga terdapat fitur keselamatan air bag (kantung udara), power steering, kunci sentral, power windows di bagian depan.
 
Urusan dapur pacu, Eon dipersenjati mesin tiga silinder MPFI berkapasitas 814cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 56 PS pada putaran 5500 rpm dan torsi 75 Nm pada kisaran 4000 rpm.
 
Untuk kaki-kaki, Eon akan mengusung suspensi MacPherson didepan dan Torsion beam axle dibalakang. Sementara velg 13 inci dibalut ban ukuran 155/70/13.

Mobil ini juga diperkaya sistem pengereman menggunakan rem cakram yang dilengkapi ABS (Anti-lock Brake System) dibagian depan dan belakang menggunakan teromol.

Kehadiran Hyundai Eon juga diprediksi mengancam eksistensi dari mobil murah milik Tata Motor. Terlebih, pesanan mobil ini mereda setelah beberapa mobil terbakar dan menimbulkan kekhawatiran tentang keamanan Tata Nano. Bahkan, penjualannya turun dari 20 ribu menjadi 509 unit dalam sebulan. (adi)

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan
Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024