Mobil Pickup Paling Kebal Tabrakan di 2011

New Ford Ranger saat menjalani tes uji tabrak
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - New Ford Ranger berhasil menjadi mobil pickup pertama yang mendapatkan rating bintang lima dalam uji tabrak Euro NCAP 2011. Nilai tersebut merupakan nilai puncak Euro NCAP (European New Car Assessment Programme).

Seperti dilansir autoevolution, Kamis 27 Oktober 2011, mobil yang dirancang oleh Ford Australia ini mendapat 81 poin saat diuji Euro NCAP. Dari hasil tes tabrakan itu, di bagian depan mobil, mampu menyerap energi benturan dan melindungi pejalan kaki.

Tidak hanya itu, pickup ini juga miliki nilai memuaskan dalam hal tingkat keselamatan untuk penumpang anak-anak. Pada kategori ini nilai sukses mencetak 42 poin atau 86 persen.

"Sebelumnya kategori truk pick-up terbukti sangat tidak aman. Namun kini, Ford Ranger sudah meningkatkan keselamatan, mulai dari pengemudinya hingga perlindungan kepada pejalan kaki," kata Michiel van Ratingen, Sekretaris Jenderal Euro NCAP.

Seperti diketahui, Ranger versi lama hanya berhasil mendapatkan dua bintang dari Euro NCAP, pada 2008 lalu. Hingga akhirnya, Ford Ranger membayar lunas dengan meraih lima bintang di tahun ini.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak
Ibu menyusui

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Menjaga keseimbangan nutrisi dan asupan makanan sangat penting bagi ibu menyusui. Karena kualitas dan kuantitas ASI (Air Susu Ibu) dapat dipengaruhi beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024