Ribuan Jeep Wrangler Kena Recall

Jeep Wrangler
Sumber :
  • TopSpeed

VIVAnews - Produsen mobil asal Amerika Serikat, Chrysler, mengumumkan penarikan kembali atau recall 5.334 unit Jeep Wrangler model 2008–2012 atau model yang dibuat 2007–2011.

Penarikan dilakukan lantaran adanya masalah di peranti air bag mobil tersebut. Recall dilakukan setelah Mei lalu, Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) melakukan penyelidikan atas laporan dari pemilik Jeep Wrangler.

Hasilnya, ditemukan masalah di clockspring, yang membuat lampu tanda peringkatan air bag terus menyala dan tidak berfungsi dengan baik.

"Perangkat clockspring yang ada air bag tidak berfungsi. Sehingga peranti pelindung itu gagal berfungsi," demikian pernyataan Chrysler kepada NHTSA, seperti dilansir Detroitnews.com, Senin 8 November 2011.

Chrysler melaporkan, hingga saat ini tidak ada laporan tentang kecelakaan atau korban luka dan jiwa akibat masalah tersebut.

Penarikan akan dilakukan pada bulan ini, Chrysler telah meminta pemilik mobil segera mendatangi dealer-nya untuk mendapatkan layanan gratis perbaikan peranti yang rusak itu.

Tidak hanya Chrysler, produsen mobil dari negeri Pamam Sam lainnya, General Motors (GM) juga mengumumkan penarikan 38.444 unit Pontiac G8 model 2008-2009.

Penarikan dilakukan, karena modul air bag tidak sesuai dengan standar keamanan dari badan keselamatan federal. Mobil tersebut diproduksi di Australia dan diimpor oleh Kepolisian Amerika Serikat sebagai kendaraan patroli. (eh)

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024