Beradu Unik Honda Jazz

Honda Jazz
Sumber :
  • Jazz-Fit Club

VIVAnews - PT Honda Prospect Motor untuk ketujuh kalinya menggelar kontes modifikasi Honda Jazz Tuning. Kontes ini diadakan sebagai wadah bagi pencinta modifikasi untuk mengekspresikan kreativitas pada modil Jazz dalam berbagai aliran dan kategori.

Acara yang digelar di Mal Taman Anggrek, 17-30 November, diikuti 98 mobil dari berbagai wilayah di Indonesia. Namun setelah dilakukan penyaringan, sebanyak 25 mobil tampil sebagai finalis yang akan memperebutkan sebanyak 26 kategori termasuk gelar utama, yaitu The King of Seven.

Seluruh peserta ini akan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari lima orang wartawan otomotif nasional berpengalaman. Aspek penilaian peserta terdiri dari tujuh variabel yaitu, modifikasi pelek roda dan ban (termasuk sistemnya), modifikasi body kit, modifikasi interior, modifikasi eksterior, modifikasi audio, modifikasi mesin, dan modifikasi perubahan body mobil.

Direktur Marketing dan Purnajual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, mengatakan, Honda Jazz merupakan mobil yang identik dengan anak muda, dan menjadi pendukung berbagai macam kegiatan mereka, termasuk juga modifikasi.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

"Dari tahun ke tahun kami melihat minat peserta selalu meningkat. Kami ingin terus  meningkatkan kreativitas para pencinta Honda Jazz agar dapat menjadikan mobil mereka begitu berbeda namun tetap nyaman dan aman dikendarai," kata Jonfis.

Selain menampilkan berbagai kategori standar kontes modifikasi, Honda Jazz Tuning Contest juga menampilkan beberapa kategori baru seperti kategori Rookie, Gadget Implementer, Sound Pressure Level (SPL), dan sebuah kategori istimewa yaitu, 'ODI-C of The Year' yang merupakan penghargaan untuk hasil modifikasi yang paling unik, kreatif, dan berani keluar dari kebiasaan.

Sedangkan total hadiah berupa uang tunai bernilai ratusan juta rupiah termasuk King of Jazz yang akan menerima hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta, runner up pertama akan menerima Rp40 juta, dan runner up kedua berhak atas uang Rp30 juta.

Selain itu, juga terdapat penghargaan untuk Jazz Tuning Queen 2011, Jazz Tuning Contest Queen 1st Runner Up, Jazz Tuning Contest Queen 2nd Runner Up, Jazz Tuning Contest Queen Photogenic. Setiap orang juga berkesempatan untuk memilih Honda Jazz Favorit dan Queen favorit mereka yang tampil di ajang ini melalui Fanpage “New Honda Jazz” di Facebook.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di MK.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Rencananya, jadwal pembubaran Timnas AMIN akan dilakukan di kediaman Anies Baswedan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024