Fiesta, Mobil Kompak Terbaik Tahun Ini

Ford Fiesta saat dikenalkan di Thailand
Sumber :
  • Ford Indonesia

VIVAnews – Selama dua tahun berturut-turut Ford Fiesta terpilih sebagai mobil hatcback kompak terbaik versi Autobild. Fiesta terpilih di ajang bergengsi ini tak lain berkat kombinasi unik antara desain eksterior dan interior. Selain itu, fitur-fitur pendukung keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan harga yang kompetitif juga menjadi alasan penghargaan ini.

Editor-in-Chief Autobild Soni Riharto mengatakan, selain ditentukan dengan sejumlah tes redaksi, pemilihan mobil terbaik juga dilakukan melalui voting di laman majalah itu. "Fokus utama kami adalah mencari mobil-mobil terbaik di kelasnya masing-masing,” kata Soni di Jakarta.

Fiesta dengan cepat menjadi kendaraan best-seller Ford setelah sukses diluncurkan pada tahun lalu, dan saat ini menjadi salah satu pemimpin di segmen mobil kecil yang sangat kompetitif di Indonesia.

Di Indonesia Fiesta dibekali dua pilihan mesin. Pertama, berkapasitas 1.400 cc Duratec DOHC Ti-VCT 16 katup. Tenaga yang dihasilkan 95 dk pada 5.750 rpm dan torsi 128 Nm pada 4.200 rpm. Dengan transmisi otomatis, Ford mengklaim konsumsi bahan bakarnya 13,87 km/liter, sementara yang manual 15,87 km/liter.

Adapun yang kedua 1.600 cc Duratec DOHC, Ti-VCT 16 katup, mempunyai tenaga maksimal 120 dk pada 6.000 rpm dengan torsi 152 Nm di 4.050 rpm. Konsumsi bahan bakarnya diklaim 16,39 km/liter. (umi)

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Susunan Pemain Indonesia Vs Hong Kong di Uber Cup 2024

 Indonesia vs Hong Kong akan menjadi sajian di Uber Cup 2024. Bertanding di Chengdu, China pada Sabtu siang WIB 27 April 2024, berikut susunan pemain untuk pertandingan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024