VIDEO: Mobil Radio Control Tercepat Sejagat

RC XO-1
Sumber :
  • Gizmag

VIVAnews - Mobil Radio Control (RC) terbaru buatan Traxxas yang diberinama XO-1, bisa dibilang sebagai RC tercepat di dunia saat ini.
Bagaimana tidak, XO-1 mampu melesat dan mencapai kecepatan tertinggi 161 km/jam hanya dalam waktu 4,92 detik.

Seperti dilansir Gizmag, Sabtu 3 Desember 2011, XO-1 memiliki panjang 68,6 cm atau skala 1:7 dibandingkan mobil sesungguhnya. Mobil RC ini berbobot 4,75 kg (sudah termasuk baterai).

XO-1 mengusung sistem gerak semua roda atau all-wheel drive (AWD). Keempat roda diputar langsung oleh motor listrik di setiap roda. Kecepatan RC ini tidak telepas dari kehebatan motor listrik buatan yang disebut Traxxas Big Block Brushless.

Motor listrik yang digunakan tipe brushless atau tanpa borstel. Dan dapat bekerja pada tegangan 1,650 kV. RC ini dilengkapi baterai lithium-polimer 3-sel berkapasitas 5.000 mAh
 
Karena memiliki kecepatan yang tinggi, RC ini dipastikan menimbulkan masalah saat memainkannya. XO-1 tidak bisa dimainkan di lantai gudang atau kompleks perumahan yang jalannya mulus. Dan harus dimainkan di sirkuit oval.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Hebatnya, untuk mengetahui kecepatannya. Traxxas sengaja membuat aplikasi khusus yang bisa diunduh dan dioperasikan melalu iPhone atau iPod touch.

Itu dimaksudkan untuk mempermudah pemain RC mengetahui secara detail kecepatannya. Sebab, tidak gampang menjaga mata tetap terjaga pada saat melihat XO-1 melesat. Lihat videonya di sini.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara
Gedung Bank Indonesia (BI).

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Kepala Departemen Komunikasi BI, Erwin Haryono mengungkapkan, pertumbuhan penyaluran kredit baru tersebut terjadi pada seluruh jenis kredit.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024