Daftar Merek Mobil yang Tak Bisa Diandalkan

Range Rover Evoque
Sumber :

VIVAnews - Mewah dan memiliki harga yang mahal ternyata tidak jamiman mobil itu handal serta paling jarang mengalami masalah.

Dilansir harian Daily Mail, Selasa, 1 Agustus 2012, sebuah majalah Inggris, What Car? dan Warranty Direct telah melakukan survei dan menyatakan bahwa merek Land Rover mendapat nilai buruk untuk kategori mobil yang dapat diandalkan.

Hasil survei ini sontak membuat orang terkejut, karena Land Rover dikenal memiliki ketangguhan dan ketahanan di segala medan berat.

"Pembuat mobil Jepang kembali mendominasi kategori ini. Sayangnya, merek mobil mahal malah sering mengecewakan," demikian isi laporan Warranty Direct.

Land Rover memiliki 71 persen tingkat kegagalan dalam waktu 12 bulan. Kemudian disusul Alfa Romeo (55 persen), Jeep (52 persen), Renault (52 persen) dan Chrysler (50 persen), Saab (50 persen), MG (48 persen), Mercedes-Benz (45 persen), Jaguar (43 persen), Rover (43 persen), Audi (42 persen), BMW (41 persen).

Berada diperingkat terbawah membuat Land Rover gerah. Melalui juru bicaranya mereka menilai survei ini tidak mewakili produk yang ditawarkan ke konsumen dengan kualitas dan kehandalannya. "Survei ini tidak mencerminkan kemajuan Land Rover dalam beberapa tahun terakhir ini," katanya.

Adapun mobil merek Honda berada diperingkat teratas karena tidak memakan biaya banyak dalam hal perawatan. Survei itu menyebutkan, dalam tujuh tahun berturut-turut merek mobil Honda selalu masuk dalam kategori mobil paling handal dengan tingkat kegagalan hanya sebesar 10 persen dalam 12 bulan.

Setelah Honda, mobil paling handal adalah Toyota, dengan tingkat kegagalan 17 persen, dan tempat ketiga adalah Lexus sebesar 18 persen. (eh)

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?
Muamalat Tower / Bank Muamalat Pusat

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Transaksi jemaah haji nasabah Bank Muamalat semakin dipermudah dengan fitur baru yang diluncurkan pada kartu debitnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024