150 Mobil Tabrakan Beruntun, Dua Pengemudi Tewas

Tabrakan beruntun ratusan mobil di Belanda.
Sumber :
  • Foto: AFP

VIVAnews - Negara 'Kincir Angin' Belanda saat ini tengah digemparkan dengan sebuah peristiwa kecelakaan maut yang melibatkan ratusan mobil. Akibatnya, dua warga dinyatakan tewas dalam insiden tersebut.

Dilaporkan Channel News Asia, Selasa 16 September 2014, kecelakaan tersebut pagi sekira pukul 08.00 waktu setempat. Peristiwa terjadi di jalan raya yang menghubungkan antara kota selatan Goes dan Middelburg.

"Dua orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi pada jam sibuk. Peristiwa terjadi sekira 150 kilometer barat daya Amsterdam. Mobil yang terlibat kecelakaan sebanyak 150 unit," tutur Juru Bicara Keamanan Provinsi, Hans Hubregtse.

Ia menjelaskan, saling adu hantam yang melibatkan ratusan mobil itu terjadi lantaran kabut tebal yang menyelimuti wilayah itu. Kondisi terjadi di kedua arah jalan raya.

Untuk mengevakuasi para korban kecelakaan, pemerintah setempat bahkan harus menerjunkan sebanyak 50 unit ambulans ke tempat kejadian perkara di Heinkenszand, sekitar delapan kilometer di luar Goes.

"Jalan telah ditutup di kedua arah, dan pekerja penyelamat sempat mengalami kesulitan karena banyak pengendara yang terjebak di dalam mobil mereka," tuturnya.

Setelah berhasil dievakuasi, ratusan pengendara mobil yang mengalami luka dan dua jenazah kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Akibat peristiwa itu, para pejabat setempat mengimbau warganya untuk tidak melintasi jalan tersebut karena petugas masih melakukan pemblokiran jalan dan mengevakuasi ratusan mobil yang terlibat kecelakaan.

PDIP Klaim 5 Ribu Suaranya Direbut PAN di Dapil Jawa Barat IV

Baca juga:

Ilustrasi harga pangan.

Daftar Harga Pangan 30 April 2024: Cabai Merah, Daging Sapi hingga Gula Naik Lagi

Harga komoditas pangan beberapa di antaranya masih mengalami kenaikan. Komoditas yang naik seperti cabai merah keriting, daging sapi, telur ayam, hingga gula konsumsi.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024