Mobil Ferrari "Berendam" di Dasar Kanal

Ferrari F430 tercebur ke kanal d Tiongkok
Sumber :
  • Inautonews

VIVAnews - Ada-ada saja tingkah laku pengemudi di negeri Tirai Bambu, Tiongkok. Jumlah masyarakat yang memiliki deretan mobil mahal dengan tenaga super hampir berbanding lurus dengan tingginya angka kecelakaan yang dialami mobil mewah tersebut.

Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi

Contohnya seperti kejadian baru-baru ini, dimana sebuah Ferrari F430 mengalami kecelakaan dan tercebur ke dalam sebuah kanal di Tiongkok.

Dilansir Carscoops, Rabu 14 Januari 2015, butuh alat berat untuk menarik mobil berlambang kuda Jingkrak dengan kelir hitam tersebut dari dalam kolam. Hingga kini polisi belum berhasil menemukan siapa pengemudi mobil tersebut.

Kecelakaan KM 21 Tol Cikampek Paling Mengerikan 2 Bulan Ini

Entah apa yang dipikirkan si pengemudi saat mengendarai mobil tersebut, sehingga bisa tercemplung ke kanal. Sebab, hampir seluruh bodi, interior, dan mesin mobil terendam air.

Kejadian Ferrari F430 yang nyemplung di kanal ini mengingatkan akan mewah Porsche Panamera 4S yang terjadi di kota Chozhou, Guangdong, Tiongkok. Sama seperti Ferrari, mobil sport asal Jerman tersebut nyemplung ke kolam.

VIDEO: Ajaib, Bocah 4 Tahun Selamat Meski Terlindas Mobil

Hanya saja, si pemilik Porsche Panamera 4S yang tidak mengalami cedera terlihat pasrah dan tidak meninggalkan lokasi saat mobil yang dikendarainya terendam air.

Sekedar informasi, Ferrari F430 merupakan supercar yang pertama kali diperkenalkan ke publik di Paris Motor Show 2004. Mobil ini diproduksi antara tahun 2004 hingga 2009 sebagai penerus Ferrari 360.

Ferrari F430 didukung dengan mesin V8 4.300cc yang mampu menghasilkan tenaga 483 daya kuda dengan torsi maksimum 465 Newton meter. Untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam, dibutuhkan waktu hanya 3,9 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 319 km/jam. (ren)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya