Supercar Termahal di Dunia Jatuh dari Gedung Pencakar Langit

Lykan Hypersport di Dubai Motor Show 2013
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id - Sebuah mobil super pertama yang dibuat di tanah Arab Saudi terjatuh dari gedung pencakar langit. Sebelum terjatuh, mobil bernama Lykan Hypersport tersebut juga sempat terbang dari satu
gedung ke gedung lain.

Hanya saja, peristiwa ini bukan sungguhan, melainkan salah satu adegan di dalam trailer film Furious 7, yang secara perdana akan diperlihatkan di acara Super Bowl XLIX, Amerika Serikat.

Dilansir Worldcarsfans, Selasa, 3 Februari 2015, dalam adegan tersebut, mobil super partama yang dibuat di dataran Arab ini melompat dari gedung satu ke gedung lain saat dikendarai Dominic Toretto yang memerankan Vin Diesel.

Bicara profil Lykan Hypersport, mobil ini merupakan salah satu supercar termahal di dunia. Sebab, saat diluncurkan, mobil yang tampil secara perdana di Qatar Motor Show 2013 lalu dibanderol dengan harga fantastis yaitu US$3,5 juta atau sekitar Rp33,9 miliar (kurs rupiah di 2013).

Meski trailer, setiap aksi dari film Furious 7 ini sangat memukau dan patut ditunggu para pencinta film action. Belum lagi, film ini menjadi salah satu hadiah terakhir yang menampilkan Paul Walker di
Fast to Furious, sebelum dia meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan di California 2013 lalu.

Sekadar informasi, Lykan Hypersport merupakan mobil besutan perusahan otomotif asal Beirut, Lebanon, W Motor yang bekerja sama dengan German tuner RUF Automobile dan Canadian-Auto parts.

Untuk dapur pacu, Lykan Hypersport dibekali mesin twin-turbocharged berkapasitas 3.7 liter yang sanggup menghasilkan tenaga 750 Hp dengan torsi puncak mencapai 737 lb-ft.

Vin Diesel Ungkap Jadwal Rilis 'Fast and Furious' 9 dan 10

Mobil yang diproduksi hanya tujuh unit di dunia ini diklaim mampu melesat 0-100 kilometer dalam waktu 2,8 detik. Sedangkan untuk kecepatan maksimal mencapai 395 kilometer per jam.

Baca juga:

Aktor Fast and Furious Ini Ternyata Suka Mobil Santai

Furious 7 Jadi Film yang Paling Banyak Memuat Kesalahan

Premiere Fast & Furious 6

Penampilan Aktris 71 Tahun di Fast and Furious 8

Ia terlihat bersama Vin Diesel dalam satu adegan.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016