Arek Suroboyo Berebut Rekor Irit Berkendara

Acara Mitsubishi Mirage Econ Fun Drive di Surabaya
Sumber :
  • VIVA/Sigit A Nugroho

VIVA.co.id - PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) kembali menggelar Mirage Eco Fun Drive. Selain ajang pembuktian berkendara irit tersebut, KTB juga meluncurkan New Mirage dan Mirage Sport khusus wilayah Surabaya, Minggu 8 Februari 2015.

Kapan Mitsubishi Mirage Terbaru Sapa Jalanan Indonesia?

"Acara ini diikuti 40 peserta dari area Surabaya dan sekitarnya," ujar Intan Vidiasari, PR Department Head PT KTB.

Dalam gelaran ini, Mitsubishi mau membuktikan efisiensi konsumsi bahan bakar mobil city car andalan mereka. Ajang di Surabaya ini merupakan parade Mirage Eco Fun yang kedua. Rencananya, acara serupa akan dilaksanakan di 12 kota di seluruh Indonesia.

Besok, Mitsubishi Luncurkan Mirage Terbaru

"Surabaya merupakan kota ke-10. Peserta bisa merasakan sendiri konsumsi bahan bakar," ujar Intan.

Sejarah Mitsubishi Mirage diawali tahun 2012. KTB, selaku authorized distributor Mitsubishi, banyak melakukan ajang pembuktian keiiritan kendaraan ini.

Diskon Gede-gedean Mitsubishi Jelang Akhir Tahun

Antara lain, pengujian oleh Hiroshi Masuoka, legenda reli Dakar, yang membukukan angka konsumsi bahan bakar 24,20 kilometer per liter. Sementara pereli nasional, Rifat Sungkar, berhasil membukukan angka 27 km/liter pada 2013 lalu.

Angka capaian tertinggi pada parade Mirage Eco Fun Drive II di sembilan kota sebelumnya, didapatkan rata-rata 21 km/liter (transmisi otomatis) dan 22,54 km/liter (manual).

"Ajang ini cukup penting bagi pemilik kendaraan, di tengah fluktuasi harga bahan bakar," tutur Intan.

Mirage Eco Fun Surabaya ini dimulai dari Hotel Singgasana, lalu berkeliling Kota Surabaya. Rute sepanjang 71 kilometer bakal ditempuh peserta.

Ada tiga check point dalam perjalanan wisata ini. Yakni, pos diler PT Srikandi Diamond Indah Motors, diler PT SUN Star Motor Ngagel, serta pos ketiga di diler PT Bumen Redja Abadi Sidoarjo, sebelum akhirnya finis di Mal Ciputra World, tempat berlangsungnya Mitsubishi Special Motors Special Exhibition.

Para peserta wajib singgah di check point untuk dicatat perolehan rata-rata konsumsi bahan bakar (average fuel consumption). (one)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya