Osram akan Fokus Kembangkan Produk Otomotif

Launching lampu motor terbaru Osram
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami
VIVA.co.id
Polisi Bingung Suku Cadang Motor Palsu Lebih Diminati
- Industri otomotif saat ini memang sedang 'bersinar'. Meski penjualan secara umum belum menunjukkan kenaikan yang cukup signifikan, namun hal ini tidak menyurutkan keinginan sebagian perusahaan untuk ikut serta berpartisipasi.

Beli Kaca Spion 'KW' Justru Rugi Besar, Kenapa?

Setelah Sony dan Toshiba memutuskan untuk terjun serius ke dalam bisnis penyedia perangkat elektronik otomotif, kini giliran produsen lampu asal Jerman, Osram, yang menyatakan niat sama.

Dilansir dari Inautonews, Kamis 23 April 2015, pesaing Philips ini sebelumnya memang sudah memiliki beberapa produk penerangan untuk mobil dan motor. Namun jenis usaha ini dulu dianggap sebagai sampingan saja, sementara produk penerangan untuk rumah dan jalan dijadikan sebagai bisnis utama.

Nissan Jamin Suku Cadang Tersedia dalam Waktu 1x24 Jam

Namun dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, Osram akan merombak perusahaan, dimana mereka akan memfokuskan diri pada produk otomotif, seperti lampu High Intensity Discharge (HID) dan Light Emitting Diode atau LED.

Langkah ini diambil menyusul turunnya pendapatan mereka tahun lalu, yang mencapai 15 persen. Sektor otomotif Osram saat ini menyumbang sekitar 46 persen dari pendapatan perusahaan. Dengan beralihnya fokus produksi ini, diharapkan pendapatan mereka dari sektor otomotif dapat meningkat hingga lebih dari 60 persen.

Ilustrasi. Suku cadang sepeda motor di Cibubur, Jakarta Timur.

Suku Cadang Palsu Diminati, karena Harga Asli Kemahalan?

Saat ini banyak suku cadang palsu yang beredar di pasaran.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2016