Pertamina: Harga Pertalite Masih Promo Hingga Akhir Tahun

BBM jenis Pertalite.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - Sejak dua pekan lalu, PT Pertamina sudah mulai menjual bahan bakar standar RON 90 sebagai pilihan pengendara di Indonesia, dengan banderol harga promo Rp8.400 per liter. Tak dijelaskan secara pasti, sampai kapan harga promosi tersebut diberikan untuk bahan bakar minyak (BBM) baru ini.

Hari Ini, Harga Pertamax Hingga Pertalite Turun

Meski demikian, Pertamina sudah memberikan isyarat, bahwa harga tersebut akan naik, namun tidak pada tahun ini.

"Revisi harga pasti akan mengikuti harga pasar, tapi kita belum akan menaikkan harga. Kan itu harus rapat kembali," ungkap Vice President Corporate Communications Pertamina, Wianda Pusponegoro, saat berbincang dengan VIVA.co.id, Kamis 6 Agustus 2015.

Pertamax dan Pertalite Turun Harga Mulai Selasa Esok

Lebih banyak Wianda mengatakan, bahwa harga yang diberikan ini adalah harga promosi. Hingga saat ini, pihaknya masih belum bisa menjelaskan harga pasti, dan berapa kenaikan untuk Pertalite, nantinya.

"Diprediksi sampai tahun ini belum akan menaikkan harga. Tapi semuanya tergantung harga pasar yang ada," tambahnya.

Besok, Harga Pertamax dan Pertalite Ikut Turun

Wianda menjelaskan, sampai saat ini Pertalite sudah terjual dengan rata-rata empat ribu liter per hari di setiap SPBU. Dengan semakin meningkatnya minat masyarakat akan BBM baru ini, Pertamina rencananya akan menambah SPBU Pertalite sampai dengan akhir 2015.

"Target akhir tahun mencapai sekitar 500 SPBU, di Jabodetabek dan pulau Jawa, seperti Solo, Boyolali. Kalau di luar Jawa, belum," jelasnya.

BBM jenis Pertalite.

Konsumsi Pertalite di Jatim, Bali dan Nusa Tenggara Naik 55%

Dari 819 kiloliter per hari menjadi 1.273 kiloliter per hari.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2016