Ganti Rugi Kendaraan Asuransi Selalu Berbentuk Tunai

Pencurian mobil. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • inautonews.com

VIVA.co.id – Kesadaran masyarakat Indonesia untuk mengasuransikan kendaraan bermotor, saat ini semakin meningkat. Asuransi dinilai dapat meringankan beban pemilik kendaraan, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Kecelakaan dan pencurian adalah dua faktor yang kerap dialami pemilik kendaraan. Tanpa asuransi, pemilik mobil, atau motor bisa merugi, karena barang kesayangan hilang, atau hancur tanpa diperbaiki maupun diganti.

Head of Communication and Event Asuransi Astra, Iwan Pranoto mengatakan, untuk kendaraan yang hilang, konsumen akan mendapatkan penggantian berupa uang tunai.

Asuransi Kesehatan Jadi Primadona Usai Lebaran

“Penggantiannya berupa uang tunai. Besarnya tergantung dari tahun pembuatan kendaraan, karena biasanya ada penurunan harga,” kata Iwan kepada VIVA.co.id, Senin 10 Oktober 2016.

Saat disinggung alasan dipilihnya bentuk tunai, Iwan menjelaskan, hal itu dilakukan karena asuransi menyesuaikan dengan nilai kendaraan saat itu, bukan kondisi baru. Apalagi, saat ini harga kendaraan tiap tahun selalu mengalami kenaikan.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

“Pasti dengan uang tunai. Enggak mungkin kami ganti dengan kendaraan baru, karena enggak bisa mengganti sesuai dengan yang diinginkan. Misalnya, tahun lalu masih ada kendaraan yang sama, tetapi tahun ini sudah enggak ada. Jadi, memang lebih kepada uang tunai,” ujarnya. (asp)

Pelaku pencurian rumah kosong saat mudik lebaran

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pelaku merupakan orang kepercayaan korban. Kejadian diketahui saat korban kembali setelah mudik lebaran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024