Zumi Zola Jadi Tersangka, Koleksi Mobilnya Kok Bikin Kaget

Gubernur Jambi Zumi Zola
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Gubernur Jambi, Zumi Zola, tertulis jadi tersangka dalam surat pencegahan yang dikirim Komisi Pemberantasan Korupsi kepada Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM. Dalam surat yang dikirim penyidik KPK, alasan pencegahan Zumi Zola dilakukan untuk penyidikan kasus korupsi menerima hadiah, atau janji terkait proyek-proyek di Provinsi Jambi.

Mengejutkan Isi Garasi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang Resmi Jadi Tersangka KPK

Berdasarkan penelusuran VIVA, Zumi Zola tercatat terakhir kali menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN kepada KPK pada 13 Juli 2015 sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur periode 2011-2016.

Berdasarkan data yang dipublikasi dalam situs acch.kpk.go.id, tercatat harta kekayaan Zumi Zola sebelum menjadi Gubernur Jambi ke lembaga antirasuah itu sebesar Rp3,5 miliar.

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

Untuk harta bergerak berupa kendaraan yang dilaporkan Zumi Zola pada laporan terakhirnya 13 Juli 2015 itu nilainya mencapai Rp491 jutaan. Adapun kendaraan yang dilaporkan saat itu adalah mobil merek Ford Ranger tahun pembuatan 2010 dengan harga Rp316,7 juta.

Kendaraan lain yang ikut dilaporkan Zumi Zola kepada KPK pada 13 Juli 2015 lalu, mobil Toyota Avanza dengan harga sebesar Rp174,5 juta. Dalam laporan harta kekayaannya, hanya dua mobil itu yang dilaporkan mantan artis tersebut. Terbilang mengagetkan untuk orang yang tengah berurusan dengan KPK karena biasanya para tersangka hobi koleksi mobilnya berlimpah.

Isi Garasi Arie Febriant yang Dibebastugaskan Pertamina Usai Meludahi Wanita, Hartanya Rp2,2 Miliar

Meski status tersangkanya telah menjadi pemberitaan di sejumlah media nasional, namun hingga kini KPK secara resmi belum mengumumkan status tersangka terhadap Zumi Zola. (one)

Prabowo-Gibran pantau quick count di Istora Senayan, Jakarta,  Rabu (14/02/24)

Mengintip Isi Garasi Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo-Gibran

KPU resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029. Menarik intip lagi isi garasi kedua pasangan ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024