Jangan Harap Ada Suzuki Ertiga Jadi Angkot

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA – Beberapa waktu lalu, sempat beredar gambar olah digital Suzuki Ertiga menjadi angkutan kota. Hal itu langsung mendapat beragam tanggapan dari warganet.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Meski muncul isu Ertiga jadi angkot, PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen pemegang merek menyatakan, tidak akan mewujudkannya.

"Tidak mau (Ertiga untuk angkot). Kalau yang banyak beredar, itu kan render saja," ujar Direktur Pemasaran SIS Divisi Kendaraan Empat Roda, Donny Saputra, di Jakarta, Senin 5 Maret 2018.

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Ia mengatakan, untuk kendaraan angkutan kota, pihaknya menyediakan beberapa produk pilihan, yakni APV dan Carry Futura. Sementara itu, untuk taksi, tidak ada unit khusus.

"Taksi resmi tidak, tapi kalau taksi online agak susah kami lacak. Karena, transaksinya individu," kata dia.

Bocoran Mobil Baru Penantang Avanza, Meluncur Bulan Depan

Untuk taksi online, kata Donny, pihaknya memang mengetahui mobil keluarga segmen bawah tersebut banyak dipilih. Meski demikian, tidak diketahui jumlah pasti unit Ertiga yang dipakai untuk taksi online.

"Bagaimana monitor penggunaannya agak susah. Kecuali kami komunikasi dengan perusahaan aplikasi, baru bisa kami monitor," ujar dia. (art)

Suzuki XL7 di Jakarta Auto Week 2022

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Demi menarik perhatian pengunjung, Suzuki secara terang-terangan menawarkan diskon untuk semua mobilnya selama pameran Jakarta Auto Week yang tinggal 5 hari lagi

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022